Jaringan Telkomsel Terganggu di 5 Wilayah Sumut, Ini Penyebabnya

Ilustrasi gambar telkomsel
Ilustrasi gambar telkomsel
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Jaringan Telkomsel di Pematangsiantar mengalami gangguan pada Senin (5/4/2021) mulai pukul 11.00 wib.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hilangnya jaringan signal sehingga tidak dapat melakukan telepon, SMS dan akses internet.

Jose, salah satu warga di Sibatu-batu warga Pematangsiantar terkejut dengan gangguan ini, pasalnya tadi pagi sampai siang masih bisa bang ungkapnya kepada kliktodaynews.com.

‘ Telkomsel mati total,” ujarnya.

“Saya coba telepon, SMS, dan internet tidak bisa hingga pukul 14.23 wib, teryata benar jaringan / signal Telkomsel mati total,” ucapnya .

“Karena jaringan Telkomsel susah masyarakat berburu wifi gratis,” tambah Jose.

Sementar itu Simon kepada kliktodaynews.com mengungkapkan hal yang sama.

“Sudah bolak-balik ku restart hp ku, ku kira rusak..teryata telkomsel lagi bermasalah,” ucap Simon.

Hasil pantauan kliktodaynews seluruh pengguna Telkomsel mengeluhkan terganggunya jaringan di wilayah Siantar. Untuk bisa mengakses internet masyarakat mencari WiFi jaringan Speedy Telkom.

Sementar itu, Telkomsel kepada kliktodaynews melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/4) menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan sebagai dampak dari penurunan kualitas jaringan komunikasi di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Atlet Taekwondo Siantar Berangkat ke Indonesia Asia Hanmadang Championship


Saat ini jaringan Telkomsel di sejumlah titik wilayah operasional Pematang Siantar dan sekitarnya dalam proses pemeliharaan infrastuktur jaringan yang berdampak pada penurunan kualitas layanan komunikasi pelanggan di sejumlah lokasi,”tulis Manager Corporate Communicatiom Sumatra, Hanny Hairany.

Saat ini Kami terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan agar pelanggan dapat kembali menikmati seluruh layanan komunikasi dengan normal,” tutupnya.

Penurunan Kualitas Jaringan Telkomsel terjadi di sejumlah wilayah seperti Pematang Siantar, Tanjung Balai  Asahan, Rantau Prapat dan Taruntung. (TIM/KTN)

Bagikan :