Ini Alasan Panitia Gelar Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dengan Kepsek TK,SD dan SMP di Parapat

Kantor Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar  melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para kepala Sekolah  TK, SD dan SMP se- Kotamadya Pematangsiantar yang dilaksanakan di Hotel Niagara, Parapat pada Senin (14/3/2022).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Rapat Koordinasi Supriadi melalui saluran telepon saat dikonfirmasi awak media kliktodaynews.com, Senin, (3/4/2022) sekitar pukul 15.56 wib.

“Benar pak, rakor yang digelar bersama Kepala sekolah SD-SMP se Pematangsiantar di gelar hari ini di Parapat,” sebutnya.

Saat ditanya besaran biaya untuk pelaksanaan rakor ditafsir Rp.500 juta, ia mengatakan tidak mengetahui pasti besaran biaya untuk pelaksanaan rakor tersebut.

“Saya tak tau pasti berapa besaran anggaran biayanya, yang mengetahui pasti adalah bagian keuangan. Coba ditanya Pak Rasyid,” imbuhnya.

Kembali awak media menanyakan pelaksanaan rakor kenapa diadakan di Parapat, Supriadi menjawab jumlah kamar yang tersedia di Hotel Parapat lebih banyak dibandingkan hotel yang ada di Siantar.

“Jumlah kamar lebih banyak tersedia di Parapat dibandingkan di Siantar, jumlah pesertanya kan banyak,” tambahnya.

Sebelumnya, Salah satu sumber yang ingin namanya dirahasiakan kepada kliktodaynews, Senin (14/3/2022) mengatakan Dinas Pendidikan melaksanakan rakor bersama seluruh kepala Sekolah SD dan SMP se-KotaMadya Pematangsiantar.

“Kabar yang saya dengar, hari ini para kepsek melaksanakan rakor di Hotel Niagara, Parapat,” sebutnya melalui saluran telepon, Senin (14/3/2022).

Ia juga menyebutkan penyelenggaraan rakor tersebut dilakukan di luar Pematangsiantar berpotensi terjadi penyimpangan anggaran dan pemborosan anggaran yang cukup besar.

“Biaya rakor tersebut menggunakan anggaran sampai Rp. 500 juta,” pungkasnya. (AR/KTN)

Bagikan :