Immanuel Lingga Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Periode 2020-2025

Immanuel Lingga Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Periode 2020-2025
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kepengurusan Karang Taruna kota Pematang Siantar periode 2020 – 2025 yang dipimpin Immanuel Lingga SH secara resmi dilantik di Halaman Parkir Pariwisata Kota Pematang Siantar, Selasa (2/8/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Imanuel Lingga SH menyampaikan, Temu Karya Karang Taruna Kota Pematang Siantar telah dilakukan tahun 2020 lalu. Setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, maka bisa digelar pelantikan.

Meskipun baru dilantik, bukan menjadi alasan untuk tidak bergerak. Sekadar saya sampaikan kepada Ibu Wali Kota, sebelum pelantikan kami Karang Taruna tetap melakukan kegiatan sosial dan kegiatan gotong-royong,” katanya.

Imanuel yang juga anggota DPRD Kota Pematang Siantar itu berharap Karang Taruna semakin bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk membangun Kota Pematang Siantar. Baik di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota.

“Selain itu, melalui acara ini saya juga mengajak para camat untuk dapat melibatkan peran Karang Taruna dalam kegiatan di kecamatan. Kami berharap camat bisa memberikan ruang, waktu, ataupun ide-ide kepada pemuda-pemuda untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dedi Dermawan SE mengatakan, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumut berharap besar kepada pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar untuk dapat berbuat banyak bagi masyarakat.

Baca Juga :  [BREAKING NEWS] Seorang Wanita Terkapar Ditikam di ATM Jalan Kartini Pematangsiantar

“Kita ketahui Kota Pematang Siantar merupakan kota kedua terbesar setelah Kota Medan. Sehingga Karang Taruna harus bisa berinovasi dan berkreativitas untuk pengembangan masyarakat terutama di bidang digitalisasi,” sebutnya.

Karang Taruna, lanjutnya, harus bisa me-maping potensi-potensi di setiap kecamatan dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bisa mengembangkan potensi-potensi tersebut ke arah digitalisasi. Sehingga kehadiran Karang Taruna bisa dirasakan dampaknya untuk pengembangan dan pembangunan Kota Pematang Siantar terkhusus di bidang kepemudaan.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar yang dilantik dan dikukuhkan.

“Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam membesarkan Karang Taruna Kota Pematang Siantar,” ucapnya.

Kepada para pengurus diingatkan, menjalankan roda organisasi bukanlah hal mudah. Dibutuhkan kerja sama dan koordinasi dari seluruh pengurus dan
Anggota, sehingga yang menjadi tujuan organisasi dapat terwujud.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, sambungnya, juga mengajak Karang Taruna untuk turut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kota Pematang Siantar. Misalnya dengan mengembangkan potensi keterampilan atau potensi lainnya yang dimiliki para anggota. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsi yang diberikan. Sehingga Karang Taruna benar-benar dapat menjadi organisasi mitra kerja Pemko Pematang Siantar.

Baca Juga :  Dewan Pengurus Kota (DPK) Pergerakan Indonesia (PI) Pematang Siantar Akan Dilantik 13 Juli 2019

“Mari sama-sama kita bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam membangun Kota Pematang Siantar melalui kerja dan karya nyata dalam membangun tatanan sosial pemuda maupun masyarakat yang berilmu dan berkarakter, sebagai salah satu ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian akan mempercepat terwujudnya Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” ajaknya.

“Teruslah berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini. Khususnya untuk Kota Pematang Siantar,” lanjutnya.

Sebab sekecil apapun kontribusi yang diberikan tetap akan bermakna besar bagi daerah dan masyarakat. Sebab untuk menjadi besar, tentunya harus dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu.

“Tak lupa kami mengajak Karang Taruna untuk terus mendukung program-program pembangunan Kota Pematang Siantar, terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir, para anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH, Kapolres Pematang Siantar diwakili AKP Zahnora Sinaga, Kadis Sosial Kota Pematang Siantar Pariaman Silaen SH, para camat se-Kota Pematang Siantar, organisasi kepemudaan, dan undangan. (WK/KTN)

Bagikan :