Idul Fitri 2023, TelkomGroup Siaga Pelayanan 24 Jam untuk Pelanggan 

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com|| GM Witel Sumut HB Handoko, bersama para Senior Leader ikuti rangkaian Posko TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadhan Idul-Fitri) 2023 di lokasi Posko Gedung Balei Merah Putih Pematangsiantar, Kamis (27/4).

Kegiatan Posko tersebut diadakan sebagai upaya mengawal kesiapan alat produksi serta mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan telekomunikasi selama libur lebaran 2023 dan menjaga kepuasan pelanggan corporate Telkom Indonesia dimana Telkom Indonesia berkomitmen untuk mengamankan layanan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam membantu kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat maupun pelanggan Telkom selama libur panjang, Telkom Witel Sumut menurunkan personil-nya untuk standby bertugas secara on site di lokasi Posko Witel Sumut selama 7×24 jam yang terdiri dari 2 shift, yaitu Shift Pagi (08.00 – 20.00 WIB) dan Shift Malam (20.00 – 08.00 WIB), demi dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi pelanggan setianya baik melalui percepatan penyelesaian gangguan dan responsif atas permintaan pelanggan selama posko berjalan.

Selama posko berlangsung mulai dari tanggal 18 April 2023 – 02 Mei 2023, petugas posko diharuskan untuk melakukan pemantauan terhadap kelancaran operasional infrastruktur dan layanan pelanggan, melakukan one-on-one call dengan unit terkait (petugas lapangan) tentang situasi dan kondisi selama pelaksanaan Posko serta melakukan monitoring penanganan tiket gangguan yang direcord pada sistem telkomcare, dan juga membuat laporan kondisi operasional ke Posko RAFI (Ramadhan Idul Fitri) 2022-2023 Telkom Regional 1 sesuai jadwal yang ditentukan.

Handoko menyampaikan agar para personil dapat mempersiapkan diri secara maksimal dalam mengawal posko siaga RAFI 2023. Seluruh rekan yang bertugas juga harus memahami tugas yang harus dijalankan dalam masa Posko Siaga RAFI 2023, sehingga pengawalan RAFI bisa lebih ketat dan akan lebih aman.

“Kami siap mengawal layanan jaringan dan mengamankan public service dilokasi-lokasi arus mudik, dan telah membentuk tim untuk mengamankan dan mengawasi titik-titik yang rawan gangguan. Tim Support juga telah arahkan untuk mempersiapkan material back-up akses berupa Kabel tembaga dan optik siap di gudang Telkom Akses serta back-up backbone berupa material FO dan alat sambung dan aksesories optik ditiap-tiap gudang Witel dan area STO,” tutup Handoko. (wk/ktn)

 

Bagikan :