Ibu PKK Siantar Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Mangga Siantar

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar Nt Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Mangga Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Selasa (9/7/2019). Ny Syahputri yang didampingi Kepala Dinas Sosial Pematangsiantar Pariaman Silaen dan Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih mengatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi Sabtu (6/7/2019) malam lalu.

Saat bertemu para korban kebakaran, Ny Syahputri mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar akan semaksimal mungkin memerhatikan dan memberikan bantuan yang sesuai kemampuan kepada para korban. Selanjutnya, Ny Syahputri meminta laporan data anak-anak yang rumahnya terbakar. Tujuannya, untuk diberikan bantuan berupa alat-alat dan seragam sekolah.

Sebelumnya, Minggu (7/7) Pemko Pematangsiantar telah menurunkan tim untuk membantu para korban. Seluruh bantuan yang diberikan kepada para korban merupakan instruksi langsung Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM. Bahkan, Hefriansyah langsung memerintahkan Asisten Dua Pemko Pematangsiantar Zainal Siahaan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran.

Selain Zainal Siahaan, ikut turun meninjau Kepala Dinas Sosial Pematangsiantar Pariaman Silaen. Sejumlah bantuan diberikan kepada para korban.

Baca Juga :  Jadi Bandar Shabu, Kliwon 63 Tahun Diciduk Sat Narkoba Pematangsiantar


Sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pematangsiantar, ada Kepala Pelaksana BPBD Drs Midian Sianturi, Sekretaris Arken Manik, Kabid Penanganan Darurat dan Logistik Jamson Sitorus, Petrus Simanjuntak, dan M Simorangkir. Turut juga sejumlah Satgas dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Selain itu, petugas kesehatan juga diturunkan. Mereka berasal dari Puskesmas Pardamean dan Puskesmas Tomuan, melakukan pemeriksaan dan pengobaatan di posko kebakaran.

Minggu malam, para korban kebakaran menerima bantuan dari Pemko Pematangsiantar berupa makan malam. Bantuan makan malam tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Jamson Sitorus, dibantu sejumlah Satgas dan THL.

Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, kebakaran menghanguskan sedikitnya 10 unit rumah di Jalan Mangga Gang Jeruk. Bangunan rumah kontrakan yang terbuat dari kayu itu membuat api cepat berkobar. (TIM/KTN)

Bagikan :