Hujan Deras Terjang Kota Siantar, Jembatan Sigagak Macet Total

Polsek Siantar Martoba Polres Pematang Siantar dari pukul 17.30 WIB hingga malam pukul 20.30 WIB di pimpin Kapolsek IPTU Amir Mahmud SH terus bekerja keras mengurai kemacetan
Polsek Siantar Martoba Polres Pematang Siantar dari pukul 17.30 WIB hingga malam pukul 20.30 WIB di pimpin Kapolsek IPTU Amir Mahmud SH terus bekerja keras mengurai kemacetan
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com CURAH hujan dengan intensitas tinggi dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.30 WIB melanda wilayah Pematang Siantar sekitarnya mengakibatkan air meluap deras di jalan Medan Pematang Siantar menuju jembatan Sigagak Pasar Baru Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Akibatnya arus lalu lintas di ruas jalan tersebut macet total menimbulkan antrian panjang dari arah Medan ke Pematang Siantar demikian sebaliknya. Pantauan Kliktodaynews.com kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan melintas di ruas jalan tersebut terpaksa berhenti dan menepi untuk menghindari genangan air tinggi di badan jalan hingga selutut orang dewasa.

Beberapa pengendara yang sedang berhenti ditemui di lokasi tepatnya di depan PT Bumi Sari, sangat nenyesalkan kondisi ini.

Pria yang tak ingin disebut namanya mengatakan, “jalan Medan menuju jembatan Sigagak sudah sering banjir bila musim penghujan,terlebih hujan deras.

“Tetapi perhatian pemerintah sepertinya tidak ada. Tolong media muat ini supaya pejabat- pejabat bisa melihat kondisi ini,” Ujarnya

Baca Juga :  GOR Siantar Akan Berubah Jadi Mall, Dengan Nilai Investasi 234 M


Parit atau drainase tidak mampu lagi menampung debit air ketika hujan deras. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa membuat arus lalu lintas tersendat dengan antrian kendaraan terpantau padat hingga malam pukul 18.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Muhammad Hasan menyampaikan ketinggian air di badan jalan depan PT Bumi Sari hampir mencapai pinggang orang dewasa dan seluruh badan jalan dipenuhi air.

Disarankan kepada pengguna jalan atau pengendara dari arah Pematang Siantar menuju Medan atau sebaliknya agar melalui jalur alternatif seperti jalan Asahan atau jalan lain”. Saran Kasat Lantas Polres Pematang Siantar.

POLSEK SIANTAR MARTOBA

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Siantar Martoba Polres Pematang Siantar dari pukul 17.30 WIB hingga malam pukul 20.30 WIB di pimpin Kapolsek IPTU Amir Mahmud SH terus bekerja keras mengurai kemacetan di Perbatasan Jembatan Sigagak jalan Medan Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar.

Kapolsek Siantar Martoba menyebut, pihaknya menerjunkan personil ke beberapa titik macet seperti di Simpang Kapuk MTs, depan PT Bumi Sari dan di jembatan Sigagak yang terjadi penyempitan jalan karena dalam proses perbaikan. Ujar mantan Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun ini.
Baca Juga :  Cerita Roida Siregar, Penderita Kanker Payudara Stadium 4 Saat Dikunjungi Asner Silalahi


Selain itu, pihaknya menempatkan personil untuk mengurai kemacetan di Simpang Rami jalan Medan dipimpin oleh Waka Polsek Siantar Martoba IPTU T. Siagian serta di Simpang jalan AMD di pimpin KSPKT AIPTU T.K Simanjuntak. (TIM/KTN)
Bagikan :