HIPPI dan Bank BTN Gelar Pelatihan Go Digital – Scale up UMKM dan Sosialisasi Produk BTN UMKM

Zulmamdy Zamzani, Kepala Cabang Bank BTN Pematangsiantar, Ketua HIPPI Pematangsiantar Erwin Siahaan, Sekretaris HIPPI Pematangsiantar, Sekretaris Ricky Bona Manurung, Parlaungan Simanjuntak
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawanpun tak bisa dihindari.

Untuk membangkitkan kembali perekonomian, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Pematangsiantar bersama Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan pelatihan  Go Digital – Scale up UMKM dan sosialisasi produk BTN UMKM yang dilaksanakan di Dano Cafe & Resto, Jumat (1/4/2022).

Zulmamdy Zamzani, Kepala Cabang Bank BTN Pematangsiantar mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali gairah para pelaku usaha agar kembali bangkit dari masa yang sulit setelah terdampak dari Pandemi Covid-19.

Zulmamdy juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini Bank BTN dapat membangun kerjasama dan kemitraan dengan organisasi HIPPI.

“Semoga Bank BTN dapat mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya pelaku usaha UMKM yang tergabung di Organisasi HIPPI Pematangsiantar,” sebut Zulmamdy.

Masih menurut Zulmamdy, melalui kerja sama penyaluran kredit, Bank BTN berupaya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk bangkit kembali dan berkembang lebih bagus lagi.

Baca Juga :  PAUD NAEL KIDS MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN RI-74

“Kita ingin berkolaborasi, bekerjasama dengan keanggotaan HIPPI membantu dari sisi baik pembiayaan, pengelolaan dana, maupun jasa perbankan lainnya,” pungkasnya.

Zulmamdy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada HIPPI Pematangsiantar diberikan kesempatan untuk bisa bekerjasama.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kepinginnya langsung dieksekusi jadi tak hanya sekedar wacana, ngobrol-ngobrol. Bank BTN tidak hanya fokus ke KPR perumahan tapi bergerak juga di sektor-sektor usaha yang lain seperti UMKM, PUMK dan KUR.

HIPPI Pematangsiantar bersama Pegawai Bank BTN

Sementara itu, Ketua HIPPI Pematangsiantar Erwin Siahaan mengucapkan  terima kasih kepada pihak BTN atas terselenggaranya acara pelatihan Go Digital – Scale up UMKM dan sosialisasi produk BTN UMKM yang digelar hari ini.

“Terima kasih kepada Bank BTN Pematangsiantar yang telah mau bekerjasama dengan HIPPI kota Pematangsiantar, dengan pelatihan yang digelar hari ini akan mendorong semangat baru, permodalan baru sehingga bisa mendorong tumbuh kembangnya perekonomian anggota HIPPI Pematangsiantar.

Erwin berharap dengan adanya kemudahan bantuan kredit dari pihak BTN, usaha rekan-rekan dapat bangkit kembali pasca dilanda pandemi Covid-19 yang hampir berlangsung selama 3 tahun. (AR/KTN)

Baca Juga :  Hujan Deras, Jalan Penghubung Siantar-Tanah Jawa Lumpuh Total

 

 

 

Bagikan :