Hari Pertama Masa Tenang, Polres Pematangsiantar Amankan Kegiatan Pembersihaan Alat Peraga Kampanye (APK)

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Hari pertama memasuki masa tenang, Polres Pematangsiantar melaksanakan pengamanan Pembersihan Alat Peraga Kampanye ( APK ) di Tiga Kecamatan wilayah Kota Pematangsiantar, Minggu, (11/2/2024) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pengamanan dipimpin oleh KBO Sat Reskrim IPTU Apri S Damanik,SH selaku Papenjab dari Polres Pematangsiantar, sedangkan untuk pelaksanakan pembersihan dilakukan oleh Bawaslu dan Satpol PP Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K melalui Papenjab IPTU Apri S Damanik,SH menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut diawali apel persiapan di Lapangan Pariwisata Pematangsiantar yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Pematangsiantar NANANG WAHYUDI HARAHAP, S.Sos dan Ketua KPU Pematangsiantar M.ISMAN HUTABARAT serta Kadis Perhubungan Drs. Julham Situmorang MSi selaku Petugas Pengeksekusi.

“Masa kampaye berakhir kemarin pada hari Sabti (10/2/2024), dan hari ini merupakan hari pertama masa tenang, kami ikut melaksanakan pengamanan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan Bawaslu, Panwascam serta dinas Satpol PP Pemtangsiantar,”ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, untuk hari pertama masa tenang sesuai dengan jadwal dari Panwas,  Polres Pematangsiantar melaksanakan pengamanan pembersihan APK di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Siantar Barat, Kecamatan Siantar Utara,dan Kecamatan Siantar Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Polres hanya melaksanakan pengamanan, dimana penertiban APK itu menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam dan Pengawas kelurahan serta dari dinas Satpol PP Pematangsiantar.

“Jadi kita sifatnya hanya membackup pengamanan kegiatannya, agar dapat berjalan dengan aman dan baik,” ujar Yogen.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik sebelum dan saat pencoblosan hingga saat perhitungan dan pengumuman calon terpilih nantinya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Pematangsiantar NANANG WAHYUDI HARAHAP, S.Sos dan Ketua KPU Pematangsiantar M.ISMAN HUTABARAT serta Kadis Perhubungan Drs Julham Situmorang MSi Selaku Petugas Pengeksekusi KBO Sat Reskrim IPTU Apri S Damanik,SH selaku Papenjab dari Polres Pematangsiantar,Personil Dishub,Para Panwascam serta Personil Satpol PP Kota Pematangsiantar. (Tim/KTN)

Bagikan :