Hadir di Acara Dies Natalis PMKRI Sanctus Thomas Aquinas, dr Susanti Diapresiasi

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Dialog Publik dalam rangka Dies Natalis ke-76 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Kamis (25/05/2023) sore
Bagikan :

SIANTAR-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendapat apresiasi karena menghadiri acara Dialog Publik dalam rangka Dies Natalis ke-76 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Kamis (25/05/2023) sore. Apresiasi disampaikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022, Edis Galingging SPd, yang menjadi salah satu narasumber acara dialog publik dengan tema Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Menyukseskan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil.

Selain Edis, hadir pembicara lainnya, yakni
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar Daniel Manampang Dolok Sibarani SSi, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Dr Muktar B Panjaitan SSi MPd, dan Richard Sidabutar selaku tokoh masyarakat.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, pemuda dinilai memiliki inovasi dan terobosan serta rasa keingintahuan yang besar. Dengan canggihnya teknologi, yang didapat generasi saat ini, membuktikan dunia dalam genggaman pemuda.

Negara ini, lanjut dr Susanti, negara saat ini membutuhkan bantuan pemuda dalam mengatasi sejumlah permasalahan sosial di masyarakat. Seperti ujaran kebencian, berita hoax, penyalahgunaan narkoba, dan permasalahan lainnya.

Pemuda, lanjut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini, diharapkan memberikan kontribusi yang tinggi. Termasuk PMKRI, organisasi mahasiswa yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko Pematang Siantar.

“Harapannya ke depan, bukan hanya PMKRI, tapi organisasi Cipayung Plus dan organisasi BEM di perguruan tinggi di Kota Pematang Siantar, marilah kita bergandengan tangan untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Pematang Siantar,” ajak wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Lebih lanjut, dr Susanti mengajak pemuda untuk memberikan kontribusi pemikiran demi kemajuan Kota Pematang Siantar.

“Saya mengajak mahasiswa, termasuk sejumlah pembicara yang hadir di sini untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” tutur dr Susanti, disambut tepuk tangan peserta.

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu juga menegaskan Pemko Pematang Siantar tetap konsisten dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa.

“Seperti kegiatan yang diselenggarakan saat ini, bagaimana mahasiswa semakin berkualitas,” ujarnya.

Dengan begitu, sambung dr Susanti, Indonesia akan siap menghadapi Indonesia Emas Tahun 2045.

“Negara Indonesia menjadi tangguh dengan memiliki pemuda yang memikirkan bangsa,” tutup dr Susanti, yang di masa kepemimpinannya, Pemko Pematang Siantar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dua kali berturut-turut.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar diwakili Kasat Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata SIK, Ketua PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi periode 2022-2024 Maruli Tua Sihombing dan sejumlah pengurus, Ketua GAMKI Pematang Siantar Hendra Simanjuntak, perwakilan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), para pastor, suster, dan bruder, organisasi mahasiswa seperti Cipayung Plus, BEM USI, dan sejumlah BEM perguruan tinggi lainnya. (*)

Bagikan :