Gudang Perabot di Komplek SBC Siantar Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap Gudang Perabot Mega Jaya di komplek SBC Siantar, Minggu (15/1)
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kepolisian Resor kota Pematang Siantar menyatakan penyebab kebakaran Komplek Siantar Bisnis Center(SBC) No.30 D, tepatnya Gudang Perabot Mega Jaya, jalan Kapten Piere Tandean, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Intelkam Polres Pematang Siantar, AKP Bobi Vaksi Pranata dalam keterangannya, Senin (16/1).

Bobi menjelaskan bahwa awal mula kebakaran diketahui dari asap yang keluar dari lantai I dan III ruko.

“Seorang saksi yang bernama Doni memanggil pemilik ruko Hanna dan memberitahukan bahwa ada asap keluar dari lantai I dan III. Mendapat kabar tersebut pemilik bangunan memanggil seluruh karyawan untuk mengeluarkan dan membuka pintu bagian bawah agar dapat mengeluarkan barang-barang,” terang Bobi.

Selanjutnya Bobi menjelaskan, petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena gedung berisi perabotan yang terbuat dari kayu dan plastik serta kapas dan Kartoon.

“Banyak perabot yang mudah terbakar, sehingga petugas sempat kesulitan memadamkan api,” imbuhnya.

Bobi menambahkan 4 unit pemadam kebakaran milik Pemko Pematang Siantar dan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik PT.STTC dibantu BNPB Pemko Pematang Siantar dan Pers Polres Pematang Siantar serta Polsek Siantar Timur turun ke lokasi kebakaran.

“Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.50 wib, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir Rp500 juta,” ujarnya. (WK/KTN)

 

 

Bagikan :