Grand Opening Bolu Toba di Pematang Siantar Diserbu Pengunjung

Grand Opening Bolu Toba di Pematang Siantar, Sabtu (27/5/2023).
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Bolu Toba kini hadir di kota Pematang Siantar. Tampak terlihat antrean pengunjung memadati acara Grand Opening Bolu Toba, di Jalan Sutomo No.298, Sabtu (27/5/2023).

Sahat Gunawan Nainggolan, Nasional Manager Food and Beverage Tourism (FBT) mengatakan outlet Bolu Toba di Siantar merupakan salah satu cabang dari 4 outlet yang telah buka di Sumatera Utara (Sumut).

“Kita mau eskalasi sebenarnya untuk beberapa tempat nanti kedepannya. Cuman kita lagi coba di Pematang Siantar ini karena kebetulan banyaknya permintaan dari konsumen. Jadi ada 4 outlet yang telah dibuka, 3 di Medan dan 1 di Pematang Siantar,” sebut Sahat (27/5/2023).

Sahat menambahkan kemungkinan pihaknya akan membuka cabang di beberapa daerah lainnya seperti bagian Aceh dan Pekan Baru. Namun menurutnya hal tersebut tergantung permintaan dari konsumen di daerah.

Lebih lanjut Sahat menuturkan, produk bolu yang mereka hasilkan tanpa menggunakan pengawet.

“Produk yang kita hasilkan tanpa pengawet, makanya ketahanan bolu 3-4 di suhu ruang, kemudian akan bertahan selama 7 hari di lemari es. Namun untuk varian khusus durian hanya bertahan 1 hari karena memakai bahan durian asli,” ungkap Sahat.

Kemudian selain menjual Bolu, pihaknya juga siap bekerjasama dengan beberapa penggiat UMKM yang ada di kota Pematang Siantar.

“Kita siap bekerjasama dengan pelaku ekonomi kreatif, dimana nantinya produk yang dipajang di rak adalah produk hasil UMKM masyarakat Pematang Siantar tentunya yang sudah memiliki Izin Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT),” ucap Sahat.

Perlu diketahui, ada 15 Varian Bolu yang ditawarkan. Bolu Toba buka setiap harinya mulai pukul 08.00 wib hingga 20.00 wib. (Wk/KTN)

 

Bagikan :