GM PT PLN Unit Induk Wilayah SUMUT Resmikan SPBKLU Pertama Sumatera Utara di Pematang Siantar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Seperti yang kita ketahui bahwa Peraturan Pemerintah 50 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi jalan telah diberlakukan dan telah diintruksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo agar Kendaraan Dinas Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah menggunakan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai.

Sejalan dengan hal ini, PLN terus mendukung ekosistem kendaraan listrik dan mendorong terwujudnya electrifying vehicle dengan menyediakan lokasi-lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan juga SPBKLU (Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum) di sekitar masyarakat.

Setelah SPKLU, Kali ini tepatnya tanggal 17 Oktober 2022 PLN UP3 Pematang Siantar kembali meresmikan SPBKLU yang pertama di Sumatera Utara yang langsung diresmikan oleh General Manager PLN UIW Sumut Bapak Tonny Bellamy sebanyak 3 SWAP Point yang tersebar di 3 lokasi yaitu Pematang Siantar, Tebing Tinggi dan Parapat.
Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine dan juga pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Bapak Tonny Bellamy didampingi Manager PLN UP3 Pematang Siantar, Petrus Gading Aji, bersama Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar, Jurist Precisely, perwakilan dari Polres Pematang Siantar, Kabag log, Kompol M. Napitupulu dan disaksikan oleh seluruh Tamu Undangan.

Baca Juga :  Razia Mendadak di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Temukan Benda-benda Ini

Dalam sambutannya beliau berpesan PLN bersama pemerintah berharap dengan adanya SPBKLU ini maka masyarakat tidak perlu khawatir apabila ingin membeli Kendaraan listrik sehingga nantinya akan menambah populasi penggunaan Kendaraan Listrik dan mengurangi polusi udara.

Ini merupakan langkah awal untuk membentuk ekosistem kendaran listrik di pematang siantar dan untuk mendukung zero emission. (**/KTN)

Bagikan :