Fraksi PDIP Berkicau Soal Usulan Kenaikan Beban Tetap Perumda Tirta Uli

Fraksi PDI Perjuangan kota Pematangsiantar
Fraksi PDI Perjuangan kota Pematangsiantar
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Fraksi PDI-P Kota Pematangsiantar menanggapi usulan rencana Peruma Tirta Uli Pematangsiantar akan menaikkan beban tetap.

Kepada kliktodaynews, Minggu (21/2/) Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan anggota DPRD Kota Pematangsiantar Noel Lingga sangat menyayangkan bahkan mengecewakan adanya niat PDAM Tirtauli Siantar untuk melakukan beban tetap untuk masyarakat.

“Kondisi pandemi covid19 secara ekonomi masyarakat masih sangat berjuang untuk kebutuhan utama (sandang pangan), serta melakukan penghematan untuk sektor lain,” ucap Noel.

Dibalik itu masyarakat masih sangat mengharapkan kebijakan pemerintah untuk subsidi seperti yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Menanggapi niatan yang dinyatakan oleh PDAM yang menyasar pada perusahaan, masyarakat berpenghasilan tinggi dan penundaan 6 bulan buat masyarakat berpenghasilan rendah, apakah PDAM sudah memiliki data kelompok masyarakat tersebut?

“Jangan sampai nanti terjadi kesalahan yg merugikan masyrakat akibat data yang tidak sesuai aktual di lapangan,”tambah Noel.

Saran saya, agar hal ini lebih dahulu dilakukan perhitungan secara akuntable dan dapat dipertanggungjawabkan, Sangat dibutuhkan profesionalisme dari PDAM untuk mempertimbangkan kembali hal ini dan seharusnya PDAM lebih fokus pada pelayanan publik dengan memperbaiki layanan, sosialisasi serta manajemen.

Baca Juga :  HUT RI KE-74 JURNALIS DAN ASN GELAR TURNAMEN SAMPELANG


Dengan harapan perbaikan itu dapat meningkatan kepercayaan masyarakat pada PDAM sehingga masyrakat terpacu untuk memakai layanan PDAM sesuai yg diharapkan oleh PDAM.

Hal ini juga senada dengan program MBR (pemasangan baru) untuk 1000 pelanggan yang sudah dianggarkan tahun 2021, maka PDAM silahkan fokus untuk realisasi program tersebut yang pastinya akan meningkatkan pendapatan PDAM nantinya. (TIM/KTN)

Bagikan :