Ephorus HKBP : Kegiatan PKKMB Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Bergengsi

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com||  – Ephorus HKBP Pdt.Dr Robinson Butar-butar mengapresiasi kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Menteri dan tokoh nasional hadir secara virtual.

“Kegiatan (PKKMB) ini begitu baik dan bergengsi karena berhasil mengundang 3 menteri dan tokoh nasional,” ujar Ephorus melalui video, Senin, 20 September 2021. ⁸Ephorus menyampaikan dalam era teknologi yang berkembang cepat, mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri secara cepat. Bahkan, mahasiswa dituntut untuk bisa menguasai teknologi dalam melakukan pembelajaran selama di kampus.

“Pada era teknologi seperti saat ini, kita harus belajar dengan konsep yang baru, cara yang baru dan prakarsa yang baru,” katanya.

Sebanyak 608 mahasiswa baru hadir dalam acara yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Ephorus Robinson menyebut, ia diminta Ketua Panitia PKKMB Dr. Muktar Panjaitan menyapa sekaligus memotivasi mahasiswa baru

Ephorus menyampaikan, bahwa saat ini HKBP tengah berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan yayasan pendidikanya. Pembenahan dalam upaya peningkatan kualitas terus dilakukan. Sehingga diharapkan yayasan pendidikan di HKBP secara umum dan Univeristas HKBP Nommensen akan menjadi universitas yang unggul.

Baca Juga :  PANGULU BAHUNG KAHEAN TIDAK PASANG PAPAN INFORMASI PENGGUNAAN DANA DESA

“HKBP tengah berusaha keras membina UHN dan hasilnya sudah mulai kelihatan,” jelas Ephorus.

Ephorus berharap, para mahasiswa baru harus terus membekali diri untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dengan demikian, mahasiswa kelak akan menjadi bagian dari kemajuan dalam pembangunan di Indonesia.

“Dengan persiapan yang baik, saudara dapat menjadi bagian dan berkontribusi untuk pembangunan Indonesia,” kata dia.

Ia menuturkan bagi mahasiswa baru yang telah memilih Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sebagai tempat menimba ilmu harus berbangga. “Banggalah menjadi bagian dari Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, tekunlah belajar. Belajar tidak hanya dengan satu cara didalam kelas tetapi bisa dilakukan sendiri oleh mahasiswa dengan banyak cara dan banyak sumber,” kata Ephorus mengingatkan.

Ephorus HKBP Pdt.Dr. Robinson Butar-butar berdoa kepada seluruh mahasiswa di UHN agar mampu berjuang menimba ilmu. Perjuangan mahasiswa ditemani para dosen dan dapat berhasil menempuh pendidikan hingga selesai di Univeristas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Tak lupa, Ephorus menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen dan Rektor UHKBPNP serta panitia yang telah mensuseskan kegiatan PKKMB. (*)

Bagikan :