Dukungan Semakin Masif, Buruh Bertekad Menangkan Mangatas Silalahi-Ade Purba

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar nomor urut 2 Mangatas Silalahi SE – Dr Ade Sandrawati Purba SH MH (Pasangan Mantap) semakin masif.

Kali ini, Minggu 6 Oktober 2024, ratusan buruh dari sejumlah elemen, mendeklarasikan dukungan untuk Mangatas-Ade Purba. Elemen buruh itu berasal dari Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Deklarasi ratusan buruh bukan sebatas omongan. Melainkan, deklarasi tertuang pada naskah. Lalu naskah tersebut diserahkan kepada Mangatas Silalahi dan Ade Purba.

“Kami para anggota dan pengurus Federasi yang berafiliasi di bawah naungan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Siantar Simalungun terdiri dari lima cabang (federasi) mendukung dan siap memenangkan pasangan calon Wali Kota Siantar nomor urut 2 Mangatas Silalahi-Ade Sandrawati Purba,” tandas Margomgom Sibarani saat membacakan naskah deklarasi.

Lima federasi yang bergabung di KSBSI itu diantaranya, Serikat Buruh Federasi Makanan, Minuman, Pariwisata, Restoran, Hotel dan Tembakau. Feserasi ini dipimpin Margomgom Sibarani sebagai ketua, dan Ramlan Hutabarat sebagai sekretaris.

Kemudian, Serikat Buruh Federasi Kimia dan Kesehatan yang dipimpin Syahrul selaku ketua dan sekretaris Dedi Supardi.

Ada juga Serikat Buruh Kehutanan, Perkayuan, Pertanian dan Perikanan yang dipimpin Erni Juniria Harafe sebagai ketua dan Hotman Sirait sebagai sekretaris.

Selanjutnya, Serikat Buruh Federasi Transportasi dan angkutan, dengan ketua Suryati dan sekretaris Juniar Purba, serta Serikat Buruh Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia dibawa kepemimpinan Budiman Sembiring sebagai ketua dan Ricky Hari Handoko Nasution sebagai sekretaris.

Bagikan :