DPRD Siantar Datangi Polres, Laporkan Wali Kota Susanti ??

Ketua Pansus, Suandi A Sinaga di halaman Polres Pematang SIantar, Senin (13/3/2023).
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sejumlah anggota DPRD Pematang Siantar mendatangi Polres Pematang Siantar, Senin (13/3/2023) sekitar pukul 13.33 wib.

Kedatangan anggota DPRD tersebut sempat diisukan terkait dugaan pelanggaran dan ketidakhadiran Wali Kota Susanti menghadiri rapat Pansus yang digelar DPRD Siantar.

Ketua Pansus Angket DPRD yakni Suandi A Sinaga kepada wartawan membantah kedatangan mereka untuk melaporkan Wali Kota Pematang Siantar.

“Kedatangan kita untuk berkonsultasi dengan pihak kepolisian terkait hak dan wewenang antara DPRD dan Forkopimda sehingga jangan ada salah persepsi antara satu instansi dengan instansi lain. Didalam tadi kita paparkan apa kira-kira Pansus itu dan bagaimana situasi hak angket saat ini,” sebut Suwandi, Senin (13/3/2023).

Lebih lanjut, Suandi menerangkan terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) berdasarkan pengaduan 27 KASN yang merasa dirugikan, didemosi, dimutasi dan penonjoban. “Untuk itu kita berkonsultasi sehingga tidak ada salah persepsi satu instansi dengan instansi lain,” ucapnya.

Hasil konsultasi tadi, supaya saling menghargai hak dan kewenangan instansi masing-masing, DPRD silahkan pergunakan haknya dan Wali kota persilahkan sesuai haknya.

Saat ditanya terkait hasil pansus, Suandi menegaskan perkembangan pansus akan diekspos setelah paripurna. “Hasilnya kita patut menduga ada pelanggaran disitu,”ujar Suwandi.  (WK/KTN)

Bagikan :