DPC PMKRI Pematang Siantar Resmi Dilantik

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com || Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi telah selesai melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024.

 

Acara tersebut berlangsung di Aula Paroki Santo Yoseph Jalan Kain Batik, Pematang Siantar, pada hari Sabtu, 14 Januari 2023. Adapun tema yang diangkat “Melayani dan Bersinergi Menuju PMKRI yang Progresif, Kontributif dan Berdedikasi”.

 

Acara pelantikan diawali dengan Ibadah Perayaan Ekaristi yang di Pimpin oleh Pastor RD. Iwan Swanto Lumban Gaol di Gereja Katolik Santo Yoseph. Dalam ibadah tersebut, beliau menyampaikan selamat dan sukses kepada teman-teman pengurus yang akan dilantik. Semoga PMKRI Cabang Pematang Siantar selalu berkarya bagi gereja dan tanah air.

 

Selesai ibadah, secara resmi Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas yang diwakili Presidium Hubungan Perguruan Tinggi, Saudara Christo Maria Sultan Tuzagugu melantik Maruli Tua Sihombing Sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024 menggantikan Saudara Edis Galingging. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan personalia Dewan Pimpinan Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024.

 

Maruli Tua Sihombing menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara pelantikan dan perutusan dirinya sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar. Ia juga berterimakasih atas kehadiran Pastor RD. Iwan Swanto Lumban Gaol yang telah memberikan waktunya untuk memimpin misa dan mengikuti acara pelantikan sampai selesai.

 

Dalam pidatonya, Maruli Tua Sihombing menyampaikan, PMKRI hadir di kota Pematang Siantar sebagai mitra kritis, untuk senantiasa terlibat aktif menghidupi nilai-nilai kerakyatan. Dan PMKRI juga hadir pada garis perjuangan rakyat, hadir untuk memperjuangkan hak rakyat yang tertindas dan termarginalkan.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan akan fokus pada bidang pendidikan, keamanan, Perdamaian, dan Kerukunan. Keamanan suatu bangsa dapat ditentukan oleh faktor politik di mana kita semua mengetahui. Tahun ini adalah Tahun Politi, tahun Pesta Demokrasi, tentu kita juga meyakini bahwa kita berperan aktif dalam perhelatan pesta politik itu. Tidaklah juga kita hanyut dalam tahun pesta politik ini, tentu kita tidak mau saling bersinggungan, tidak mau dihasut, tidak mau diporak-porandakan, saya, kita semua meyakini bahwa kita menjunjung tinggi persatuan, menjujung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Untuk itu, Perdamaian dan Kerukunan sangatlah Penting terlebih di tahun politik ini.

 

Beliau berharap, sebagai anak muda ataupun mahasiswa harus tetap teguh dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa kita, mahasiswa harus terlibat penuh dalam memajukan bangsa kita. Mahasiswa adalah ujung tobak suatu bangsa.

 

Acara tersebut juga turut dihadiri Staf Ahli Walikota, Ibu Dra. Happy Oikumenis Daely, Waka Polres Pematang Siantar bapak Ismawansana, SIK., Bapak Richard Sidabutar dan Bapak Parlindungan Purba sebagai tokoh Katolik, DR. Raja Arab Damanik ketua KPU Simalungun, kelompok Cipayung dan Senior-senior PMKRI. (ARI/KTN) 

Bagikan :