Dojo Karate Dinas Pariwisata Pematang Siantar Ikut Ramaikan Car Free Day

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dojo Karate Dinas Pariwisata Pematang Siantar Ramaikan Car Free Day (CFD), di Jalan Merdeka depan Balai Kota, Minggu (17/12/2023) pagi. Acara diawali senam massal yang juga diikuti dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

CFD dimeriahkan atraksi karate dari Dojo Dinas Pariwisata Pematang Siantar, dengan pelatih Prima Noviandi. Dojo Karate Dinas Pariwisata baru saja meraih Juara III Umum Tako Tingkat Kota Pematang Siantar.

Prima Noviandi menyampaikan, keikutsertaan murid/atlet Perguruan Karate-do Tako Indonesia Dojo Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar dalam Car Free Day sebagai salah satu ajang promosi kegiatan pengembangan olahraga bela diri khususnya karate di Kota Pematangsiantar.

“Selain berguna untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik juga bermanfaat untuk melatih mental dan psikis generasi muda serta pengembangan prestasi khususnya di kalangan Pelajar Kota Pematangsiantar,” kata Sensei Andi yang saat ini menyandang Sabuk Hitam DAN V) selaku Pelatih Dojo Dinas Pariwisata.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Siantar Dihentikan

Pada kesempatan itu, Pengurus Perguruan Karate-do Tako Indonesia Dojo Dinas Pariwisata mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi dan dukungan Walikota Pematangsiantar dan Kadis Pariwasata Kota Pematangsiantar dengan melibatkan murid/atlet Dojo Dinas Pariwisata dalam kegiatan Car Free Day.

“Semoga dapat memotivasi masyarakat khususnya pelajar Kota Pematangsiantar untuk berolahraga dan berprestasi, khususnya beladiri karate” kata Jiva Idra, SH, M.Hum. selaku Ketua Dojo Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.

Usai kegiatan itu, Wali Kota dan Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar pun mengajak para pelajar yang tergabung di Dojo Dinas Pariwisata berfoto bersama sambil berpesan kepada anak-anak agar tetap meningkatkan prestasinya. (*)

Bagikan :