Doa Orang yang Benar Besar Kuasanya

Bagikan :

– Yakobus 5:15-18 (TB)
oleh : Ev.Pantun Aruan,S.Pd

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.

Orang yang benar-benar beriman, hidup dan tinggal dalam kebenaran Tuhan akan deperlengkapi dengan kuasa oleh Tuhan untuk melakukan perkara-perkara ajaib dan besar.

Keadaan saat ini diperlukan ketaatan, kesetian dan ketekunan di dalam mengiring Yesus, sebab jika tidak demikian tidak satu manusia pun yang akan sanggup dan bertahan untuk melalui apa yang sementara terjadi saat ini bahkan yang akan datang.

Iman percaya kita harus teruji dalam keadaan dan situasi apapun, sehingga ketika kita meminta/berdoa Tuhan bekerja dan terjadilah seperti yang kita rindukan atas kehendak Tuhan sendiri.

Baca Juga :  Keanekaragaman Budaya Warnai Peringatan Hari Amal Bhakti di Siantar

Demikianlah yang dialami oleh nabi Elia kala itu, dalam kesusahan bahkan dalam masalah yang besar dia tetap mengarahkan pandangan dan bergantung penuh kepada Tuhan, sehingga ketika dia meminta/berdoa Tuhan bekerja.

1 Korintus 1:27 “Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti .

Sejak zaman Adam sampai sekarang ini, Tuhan cenderung memilih orang orang yang dianggap lemah dan tidak berdaya untuk melakukan hal-hal yang besar. Itu sebabnya kalau ada orang berkata bahwa kita ini bodoh, tidak berguna, rendahan, jangan pernah kecewa sebab ketika kita direndahkan itu adalah saatnya dimana anda dapat melakukan perkara-perkara yang besar.

Mengapa Elia yang adalah orang biasa bisa melakukan hal-hal yang hebat? Karena Elia hebat karena dia ada di dalam Tuhan, kuasa telah diberikan ketika hidup kita berkenan dan tetap percaya dan mengandalkan Tuhan.
jadi no Jangan pernah menyerah dan berhenti berharap; berdoalah selalu, sebab doa orang benar besar kuasanya.

Baca Juga :  Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Mobil Pajero vs Honda Scoopy di Tanjung Pinggir Siantar

Yohanes 11:40 “Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah.”

Yang Tuhan minta adalah kita percaya sebab dengan percaya maka mereka akan melihat kemuliaan Tuhan itu terjadi.

Firman Tuhan ini berkata itu mungkin terjadi kalau kita sungguh-sungguh percaya KepadaNya, Apapun yang tidak mungkin dalam hidup kita akan terjadi. lihat Elia Dia sungguh sungguh berdoa demikianlah juga seharusnya dengan kita.Berdoalah sungguh sungguh dengan Iman.

Sesungguhnya banyak berpikir setan itu besar kuasanya,namun setan tidak sebegitu besar yang kita bayangkan dan membuat dia besar adalah pikiran kita.
selalu ingin menganggu kita karena marilah kita mempunyai prinsip kayak Elia kalahkan setan dengan iman dan jadilah pemenang.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Bagikan :