Dinas PUTR Siantar, Gerak Cepat Atasi Kerusakan Jalan di Depan Ramayana

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Dinas PUTR Siantar, Gerak Cepat Atasi Kerusakan Jalan di Depan Ramayana.

“Kita dapat informasi tadi malam, langsung kita tutup bersama dinas perhubungan dan langsung dikerjakan hari ini,” demikian disampaikan Kadis PUTR Kota Pematangsiantar, Sofyan Purba SSos saat ditemui di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Sejumlah pekerja , Selasa (10/9) siang terlihat melakukan perbaikan terhadap jalan amblas di Persimpangan Jalan Pattimura, Jalan Sutomo, tepatnya di depan Pusat Perbelanjaan Ramayana.

Lalu lintas sedikit terganggu akibat adanya pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Petugas dinas perhubungan tampak berjaga di sana.

Sofyan menjelaskan adanya kerusakan tersebut akibat, kebocoran pipa di bawah permukaan jalan. Akibatnya tanah di bawah permukaan tergerus hingga membuat jalan amblas.

“Kebocoran pipa air, tanah tergerus dan menimbulkan lobang. semalam kita tutup langsung kita kerjakan hari ini,”terang kadis.

Kadis pun menerangkan jalan tersebut merupakan jalur lintasan yang padat lalu lintas. Ada pusat perbelanjaan dan sekolah di sekitar sana. Nantinya jalan tersebut pun akan dilalui lintasan sepeda PON XXI Sumut-Aceh 2023.

Kadis pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan karena proses perbaikan jalan itu. Diupayakan pengerjaan dapat selesai dalam satu hari.

“Mohon maaf kepada pengguna jalan yang agak terganggu, diminta aga lebih berhati -hati. Diupayakan pengerjaan bisa rampung hari ini,”sampainya. (*)

Bagikan :