Dinas Kominfo Siantar kembali Tambah CCTV di Tiga Titik, Cek Lokasinya

Lokasi CCTV di Persimpangan MH.Sitorus-Adam Malik
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar  sebelumnya telah memasang 3 titik CCTV dibeberapa titik persimpangan yang ada di kota Siantar. Lokasi CCTV berada di Simpang Rambung Merah, Simpang Sambo dan Simpang Dua.

Tahun 2023 di awal bulan Maret, Pemko Pematang Siantar kembali menambah pemasangan CCTV di tiga titik yakni Jalan M.H. Sitorus, Jalan Sudirman, dan Jalan Merdeka.

Plt Kadis Kominfo Siantar, Johannes Sihombing saat dikonfirmasi awak media membenarkan penambahan CCTV di 3 titik kota Pematang Siantar.

“Benar, ada penambahan CCTV di 3 titik yakni di lokasi Jalan M.H. Sitorus, Jalan Sudirman, dan Jalan Merdeka,” sebut Johannes, Senin (27/3/2023).

Menurut Johannes, dalam upaya mewujudkan konsep Smart City kota Pematang Siantar, pihaknya berharap ada penambahan anggaran di  PAPBD untuk pemasangan CCTV di beberapa titik yang sesuai dengan kebutuhan kota Pematang Siantar.

“Kualitas smart city sangat didukung dengan bertambahnya titik CCTV di Kota Pematang Siantar,” ucap Plt Kadis Kominfo Siantar.

Lebih lanjut, Johannes menambahkan implementasi smart city efektif di Pematang Siantar sebagai publik semakin terfasilitasi dengan baik tentunya, hal ini merupakan perwujudan visi misi Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, S.pA, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan indeks SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektronik).

Perlu diketahui, bagi masyarakat dapat memantau lalu lintas dan kondisi lokasi yang sudah dipasangi CCTV melalui website Pemko Siantar di cctv.pematangsiantar.go.id.

 

 

Bagikan :