Dikabarkan Meninggal Akibat Covid-19, Hasil Swab Asner Silalahi Negatif

Asner Silalahi saat melakukan pencoblosan di TPS 9 Desember 2020
Asner Silalahi saat melakukan pencoblosan di TPS 9 Desember 2020
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com KOTA Pematang Siantar mendadak gempar atas berita duka cita meninggalnya Wali Kota terpilih pada Pilkada Serentak 09 Desember 2020 lalu, Ir Asner Silalahi MT, di RS Colombia Asia, Rabu (13/01/2021) sekira pukul 17.30 WIB

Sempat beredar isu, pria terbaik kota Pematang Siantar ini dikatakan meninggal karena terpapar Covid-19. Namun hal itu di bantah kerabat dekat almarhum.

“Setelah berkomunikasi dengan adek Bapatua Asner (Alm) Diberitahukan Bahwa Malam ini akan langsung dibawa Ke Pematang Siantar, Rumah Di Jalan Sidamanik.. Meninggal Bukan Karena COVID-19 !!!! TOLONG DI CATAT. Rencana Dikebumikan Jumat..Demikian Info…. One Virgo Sidabariba

Demikian pesan diterima awak media terkait bantahan isu yang sempat beredar. Namun dalam pesan singkat ini tidak dijelaskan penyebab meninggalnya Asner Silalahi.

Isu terpapar Covid-19 terhenti menyusul beredarnya Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan RT-PCR Sars Cov 2 yang dikeluarkan Laboratorium RS Colombia Asia. Almarhum dinyatakan Negatif Sars Cov 2

Dijelaskan dalam Surat Keterangan, Nama Asner Silalahi MT (59), NRM: MDN/0000054954, No Lab: M0000293578 dokter pengirim dr. Yudi Andre Marpaung.

Baca Juga :  Simpan Shabu Di Pagar Rumah, Saiful Diciduk Sat Narkoba Polres Siantar


Pemeriksaan tanggal 12/01/2021 pukul 12.07 WIB, Jenis pemeriksaan; Sars, Cov 2 RNA (Next Day) dilakukan oleh Maya Melisa Irene Siregar dan di validasi oleh dr Dian Dwi Wahyuni SpMK, hasil keluar tanggal 13/01/2021 pukul 17.27 WIB dengan kesimpulan Negatif Sars Cov 2

Informasi baru di dapat, Asner Silalahi dipastikan meninggal lantaran mengidap penyakit diabetes (gula) dan Kolesterol.

Adik kandung almarhum, Bolmen Silalahi mengatakan, proses pemakaman almarhum akan digelar sesuai adat istiadat batak. “Sekarang kita sedang menunggu surat dari dokter,”. Katanya pukul 21.25 WIB.

Disampaikan juga bahwa almarhum akan disemayamkan di jalan Sidamanik Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan. “Kami mengharapkan doa dari masyarakat agar semua acara berjalan baik dan keluarga diberikan kekuatan, karena beban ini terlalu berat”. Harapnya.

Setelah acara adat, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Huta Turunan, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun. “Acara pengebumian belum bisa kita pastikan. Keluarga akan diskusikan dulu, tapi direncanakan hari Jumat,” jelasnya. (RED/KTN)

Bagikan :