Digelar di Siantar, Kejurda Judoka Kungfu Indonesia Sumut Diapresiasi Wali Kota Susanti

Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Sumatera Utara (Sumut) 2023, yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Sumatera Utara (Sumut) 2023, yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar, tepatnya di SMK Swasta GKPS 2, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kejurda JKI Sumut yang diikuti 250 atlet itu dibuka Minggu (06/08/2023).

Dalam sambutannya, dr Susanti mengaku baru dua hari lalu mendapat informasi tentang Kejurda JKI Sumut 2023.

“Jadi disesuaikan waktu, tadi malam baru sampai di Siantar, agar bisa hadir di acara Kejurda ini,” sebut dr Susanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjut dr Susanti, ke depannya akan terus memperhatikan kegiatan yang membangkitkan semangat anak muda.

Kegiatan ini pun dinilai merupakan wadah atlet dalam mengasah kemampuan dan bakatnya.

“Tunjukkan kemampuanmu, anak-anakku sekalian. Tentunya hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Kegiatan yang dihadiri ratusan atlet ini, sambung dr Susanti, juga menjadi wadah para atlet untuk terus berkarya dan menjadi ajang persatuan dan kesatuan JKI Sumut, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Baca Juga :  Sekjen GKPS Dukung Penuh Try Out Bersama Ekklesia Course, Pemuda GKPS & DPC Himapsi Siantar

Pada kesempatan ini, dr Susanti juga menyinggung Generasi Emas Tahun 2045. Bagaimana kegiatan ini menciptakan semangat sportivitas sehingga membuat karakter yang kuat.

“Pemko Pematang Siantar memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Sesuai visi misi Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” ujar mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024, Kota Pematang Siantar menjadi salah satu venue (tempat) pertandingan olahraga cabang Kick Boxing.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bertanding, tetap semangat. Kalah menang itu biasa,” tutup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta ini sembari membuka Kejurda JKI Sumut 2023.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejurda JKI Sumut 2023, E Manurung dalam laporannya menyampaikan, Kejurda tersebut diikuti 16 sasana dari berbagai daerah dengan 250 atlet.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya. Jadi kita mohon ke depan, wali kota memberi perhatian kepada JKI yang ada di Kota Pematang Siantar. Semoga Ibu tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar ke depan,” sebutnya.

Baca Juga :  Tabrak Mobil Berhenti, Pengendara Sepeda Motor di Siantar Alami Patah Tulang Kaki

Hadir pada kegiatan ini, Dewan Guru JKI Wilayah Sumut Reinhard Sianipar, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) JKI Sumut Rolas Sipakkar, Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Jon Kennedi Purba, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar M Hamam Sholeh AP, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Esra Eduward Sinaga, Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua, dan Kabag Prokopim Suherman SSosI. (*)

Bagikan :