Dalam Sepekan, 28 Orang Terinfeksi Covid-19 di Pematangsiantar

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Kasus positif COVID-19 di Pematangsiantar per Sabtu 04 Juli 2020 mencapai 55 orang. Hal ini dinyatakan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar dalam konferensi pers reguler pada Sabtu Pukul 20.00 WIB via siaran langsung dari Youtube.

Daniel menerangkan hari ini kasus positif covid-19 bertambah 5 orang yang berasal dari Kecamatanan Siantar Sitalasari 2 orang, Siantar Utara 1 orang , Siantar Selatan 1 orang dan Siantar Timur 1 orang.

Daniel menambahkan dalam seminggu terakhir terjadi lonjakan positif 28 orang dan sembuh sebanyak 10 orang. “Grafik ini menunjukan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar belum berhenti”,tambah Daniel

Direktur Lingkar Rumah Rakyat (LRR ) Indonesia kota Pematangsiantar Bangun Pasaribu Spd menyayangkan kurang serius dan minimnya Pemko Siantar dalam upaya pencegahan penularan kasus Covid-19 di kota ini. “Jumlah kasus positif bertambah terus tapi aturan dan kebijakan untuk mengatasi Covid-19 di kota Siantar ini sepertinya tak ada. Dana puluhan miliar sudah digelontorkan tapi defisit kepemimpinan,” kritik Bangun

Baca Juga :  Info Anak Hilang Jeremia 11 Tahun


Bangun menambahkan seharusnya Satgas Covid-19 Pemko Siantar sudah mempersiapkan langkah antisipasi sejak awal adanya penularan virus Corona. “Jangan hanya bisa conference online memberitakan penambahan jumlah pasien posifit tapi tak ada berbuat apa-apa dilapangan, yang perlu adalah langkah kongkrit,” ujarnya.

Kami akan support langkah Pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid,” ucap Bangun mengakhiri.(RED/KTN)

Bagikan :