Ciptakan Situasi Tahapan Pemilu yang Kondusif Polres Pematangsiantar Laksanakan KRYD

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Dalam Menciptakan Tahapan Pemilu yang aman dan Kondusif polres Pematangsiantar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Jum’at 30 Agustus 2024 dimulai pukul : 22.00 Wib.

Para personil tersprint terlebih dahulu mengikuti apel dipimpin KA SPKT IPDA Marbudi Hartono S Sos yang menyampaikan sebelum melaksanakan tugas guna personil lebih paham dan ikhlas serta bermanfaat akan tugas yang akan dilaksanakan guna memiliki cara pikir dan cara Bertindak (CB) dengan terarah dan Tidak Hunder Astimate / anggap remeh.

Selanjutnya para personil diberikan pembagian tugas untuk melakukan penindakan dan arahan / himbauan dengan Humanis terhadap pengguna jalan raya dengan menghimbau dan memberikan pencerahan terhadap pengguna jalan raya yaitu Pengendara sepeda motor menggunakan knalpot blong saat melintas di Jalan Sutomo Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar guna kesadarannya menjadi Pelopor tertib berlalu lintas.

Kemudian menyarankan kepada pengendara sebelum berjalan agar terlebih dahulu chek dengan pasti tentang Administrasi Berkendaraan, meyakinkan perlengkapan kendaraan standart / sesuatu ketentuan yang berlaku serta kondisi ban / angin dalam keadaan baik menghindari kecelakaan.

Kegiatan KRYD dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan Sasaran Penyakit Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pematangsiantar (Premanisme, Perjudian, Pornografi, Minuman Keras, Prostitusi) Balap Liar, Knalpot Blong dan Tempat Hiburan Malam.

Hasil pelaksanaan KRYD para personil tidak ada menemukan kendaraan

Sekira pukul 00.00 Wib seluruh kegiatan KRYD telah selesai dilaksanakan secara umum berjalan aman dan kondusif. Hasilnya tidak ada kendaraan yang ditindak atau Nihil.

Selanjutnya para personil Opsnal melaksanakan Mobile / Patroli di wilayah Polsek masing-masing sesuai dengan hasil deteksi yang telah dimiliki menjadi lokasi / tempat yg menjadi peroritas yang wajib di Sentuh / di sambangi serta mengoptimalkan pemolisian guna pencegahan terhdp Potensi secara dini sebelum menjadi kejadian nyata. (Tin/KTN)

Bagikan :