Calon Wali Kota Siantar Ade Purba Hadiri Haul ke 15 Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun peringati Haul ke 15 Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS, Sabtu 12 Oktober 2024, dirangkai dengan silaturahmi kebangsaan.

Banyak tokoh yang hadir pada peringatan Haul ke 15 Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS. Seperti Anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Trinovi Khairani Sitorus. Keduanya dari Fraksi Partai Golkar.

Kemudian tampak pula Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung Sitorus dan Plt Bupati Simalungun H Zonny Waldi.

Hadir juga di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, calon Wakil Wali Kota Siantar dari nomor urut 2 Dr Ade Sandrawati Purba (Ade Purba) beserta rombongan, dan calon Wakil Bupati Simalungun Benny Gusman Sinaga, serta calon Bupati Labura Hendrianto Sitorus.

Selepas makan dan sholat Zuhur, peringatan Haul ke 15 Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS mulai dipandu oleh MC (Master of Ceremony).

Lalu, sejumlah sambutan disampaikan oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Hendrianto Sitorus dan Zonny Waldi. Kemudian, riwayat hidup Tuan Guru Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS dibacakan.

Usai pembacaan riwayat hidup, tausiah disampaikan Tuan Guru Serambi Babussalam Simalungun yang ke dua, Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk MA yang dikenal sebagai Tuan Guru Batak (TGB), selaku penerus Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS.

Dr Ade Sandrawati Purba berharap, Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun yang terletak di Nagori (Desa) Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dapat terus berkembang dan mengemban amanah almarhum Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS.

Bagikan :