Calon Wali Kota Mangatas Silalahi Janjikan Honor RT di Siantar Naik Rp 300 Ribu

Bagikan :

Siantar – Calon Wali Kota Pematangsiantar Mangatas Silalahi menegaskan akan menaikkan honor untuk perangkat kelurahan mulai Kepling hingga Kepala RT.

“Jika terpilih jadi wali kota, saya tegaskan akan menaikkan honor Ketua RT menjadi Rp300 ribu. Selama ini kan hanya seratus ribu lebih. Maka supaya kinerja perangkat kelurahan optimal, maka honornya harus dinaikkan,” ujar Mangatas kepada 300-an masyarakat Siantar Marimbun di hotel Flora In, Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu 25 September 2024.

Mangatas yang sudah berpengalaman di DPRD Kota Siantar selama 20 tahun (4 periode) ini menyebutkan, kondisi honor atau tali asih perangkat kelurahan termasuk juga kader-kader posyandu sangat memprihatinkan. Padahal tugas yang diemban perangkat keluarahan cukup berat selaku penyambung informasi pemerintah kepada masyarakat.

Dalam pertemuan itu, salah seorang warga mengaku sedih harus mengirimkan empat anaknya kuliah di luar kota sebab biaya yang dikeluarkan untuk kuliah di luar kota sangat besar. Untuk itu, warga yang tinggal di Sidomulio ini menaruh harapan besar kepada Mangatas jika terpilih nantinya, agar bisa mendirikan universitas negeri di Kota Siantar.

Mendengar harapan warga ini, Mangatas Silalahi yang lahir dan berkarir di Kota Pematangsiantar ini menuturkan, pendirian Universitas Negeri di Kota Siantar adalah impian masyarakat Kota Siantar sejak dulu.

Bagikan :