Bina Kepribadian dan Kerohanian WBP, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Adakan KKR, Pengajian dan Takjiah

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) di Gereja Lapas yang diisi oleh GBI Siantar Plaza, Rabu (15/11/2023).

Kebaktian dilaksankan untuk menguatkan hati dan membangun kepribadian WBP yang lebih baik sehingga tercipta perasaan yang menyesali perbuatan yang membuat mereka harus dibina di dalam Lapas.

Di hari yang sama, WBP yang beragama Islam juga mengikuti kegiatan Pengajian dan Pembinaan Rohani yang diisi oleh Pemuka Agama dari Kementerian Agama Simalungun.

Kegiatan bertujuan membangun kepribadian bagi warga binaan yang beragama Muslim untuk membangun dan meningkatkan iman dan mengirimkan doa kepada keluarga yang sudah almarhum maupun keluarga yang berada di rumah.

Kalapas M.Pithra Jaya Saragih menyampaikan harapannya kepada seluruh Warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian agar tetap semangat dan serius dalam mengikuti setiap ibadah masing-masing baik Mesjid, Gereja maupun Vihara.

“Pembinaan kerohanian diharapkan mampu menjadi titik balik pertaubatan para warga binaan yang kami sayangi untuk tidak kembali ke jalan yang salah dan mampu mengendalikan diri untuk menjauhkan diri dari pelanggaran hukum nantinya setelah bebas dari Lapas kelas IIa Pematangsiantar,” tutup Kalapas Pithra Jaya Saragih. (Tim/KTN)

Bagikan :