Atlet Tarung Derajat Atraksi di Hadapan Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Mangatas Silalahi bersama Ade Sandrawati sangat mendukung kegiatan olah raga beladiri di Kota Siantar. Salah satunya seperti Tarung Derajat.

Apalagi belum ini atlet Tarung Derajat dibawa asuhan Pengcab Siantar miliki prestasi yang cukup memuaskan pada PON XXI Sumut-Aceh, dengan meraih medali perak.

Di depan para atlet, pembina, pelatih dan orangtua, Mangatas mengakui kesulitan memipin cabang olah raga beladiri. Sebagai Ketua Pengcab Tako Siantar, dan pernah juga sebagai Ketua Forki, ia mengatakan salah satu kendala dalam mengembangan olah raga adalah dari sisi dana atau anggaran.

“Banyak kegiatan yang harus diikuti para atlet, mulai dari tingkat provinsi maupun nasional. Maka tidak sedikit para Pengurus Pengcab dan para pelatih terpksa mengeluarkan biaya sendiri untuk memberangkatkan atletnya bertanding,” ujar Mangatas, Rabu 9 Oktober 2024 di kediaman Saut Simanjuntak, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Siantar Barat.

“Jadi bagaimanapun kondisinya, saya berharap para atlet dan pelatih Pengcab Tarung Derajat ini tetap semangat untuk meraih prestasi. Karena bela diri Tarung Derajat sangat populer di Kota Siantar dan sudah tampil di ajang nasional,” harap Mangatas.

Dalam kesempatan itu, Pembina Pengcab Tarung Derajat, Saut Simanjuntak mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pasangan calon Walikota Siantar Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba untuk melihat langsung proses latihan atlet Tarung Derajat.

“ini bukan kampanye.

Bagikan :