Ada Markas Narkoba di Tanjung Pinggir, Bos dan 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com AKIBAT resah, masyarakat jalan Tanjung Pinggir Gang Palia Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar menginformasikan kepada Polisi bahwa di satu perladangan di wilayah itu sering dijadikan tempat transaksi narkotika oleh pelaku Syarifuddin Saragih alias Bos.

“Mendapat Informasi, Sabtu (12/09/2020) sekira pukul 12.00 WIB, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar melakukan penyelidikan ke lokasi di maksud. Ujar Kasat Narkoba AKP David Sinaga SH. MSi melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH

Saat penyelidikan dan pengintaian, petugas melihat satu unit mobil Daihatsu keluar dari areal perladangan lalu diikuti.

Setiba di jalan Tanjung Pinggir, petugas menghadang dan menghentikan mobil dan meminta pria pengemudi mobil untuk keluar dan turun. Namun pria yang mengaku sebagai Syarifuddin alias Bos ini membangkang menolak turun.

Petugas meminta si Bos mengeluarkan isi tas sandang warna coklat merk Levis miliknya, si Bos mengeluarkan uang sebanyak Rp. 7.970.000,- (tujuh juta sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah), surat surat karcis SPSI, KTA a/n Syarifuddin Saragih dan satu (1) blok kwitansi,

Baca Juga :  Kronologis Penangkapan Empat Pelaku Narkoba di Pematangsiantar


Kemudian si Bos meletakan tas. Tanpa disadarinya keluar dari dalam tas tersebut satu (1) paket narkotika di duga narkotika jenis sabu sabu seberat bruto 0.25 (Nol koma Dua Puluh Lima ) gram, dari tangan ditemukan satu (1) unit HP merk Nokia dan dari dalam mobil ditemukan satu (1) unit HP merk Xiaomi.

Pengembangan ke areal perladangan milik si Bos di jalan Tanjung Pinggir Gang Palia. Dari dalam rumah yang terkunci petugas menemukan dua (2) pria, Abay (30) warga jalan Patuan Anggi kota Pematang Siantar dan Batubara (44) warga jalan Tanah Jawa Gang Kuil.

Lokasi perladangan di geledah. Dari atas tanah ditemukan satu (1) buah plastik klip berisi satu (1) butir pil di duga narkotika jenis ekstasi, satu (1) buah kotak rokok Sampoerna berisi dua (2) paket narkotika yang di duga narkotika jenis sabu sabu, di dalam plastik warna hijau ditemukan dua (2) paket di duga narkotika jenis sabu, empat (4) bungkus plastik klip dan satu (1) unit timbangan digital,
Baca Juga :  Lasma Timour Sinaga Laporkan Pengacara MP Ke Poldasu


Kemudian dari sepeda motor yang parkir di lokasi perladangan, dari dalam bagasi dua (2) paket yang di duga narkotika jenis sabu sabu. Sehingga jumlah total bruto1,05 (Satu koma Nol Lima) gram, sembilan (9) plastik klip dan uang sebanyak Rp.240.000 (Dua Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah)

Kemudian penggeledahan ke dalam rumah di lokasi perladangan, ditemukan satu (1) buah pipa kaca bekas bakar sabu sabu.

Untuk penyidikan lebih lanjut dan proses hukum terduga tersangka dan seluruh barang bukti di bawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar. (ALDY/KTN)

Bagikan :