42 Calon Jamaah Haji Pematangsiantar Tahun 2022 Siap Diberangkatkan

Plt. Wali Kota Pematangsiantar ingatkan 42 Calon Jamaah Haji Tahun 2022 Kota Pematangsiantar untuk jaga Kesehatan
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Tahun ini Kota Pematangsiantar akan memberangkatkan 42 calon jamaah haji, yakni 17 orang laki-laki dan 25 orang perempuan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pematangsiantar Drs HM Hasbi MH menerangkan, sejauh ini Kloter Sumatera Utara selama 10-20 Juni 2022 belum diterima, Jadi sampai saat ini Kloter untuk Kota Pematangsiantar belum kita ketahui, karena di pusat masih disusun Kloter-Kloter se-Indonesia yang dibagi 3 zona, yaitu Zona Barat, Zona Tengah, dan Zona TImur. Saya berharap kepada Jamaah Calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar 2022 untuk bersabar,” terangnya.

Dilanjutkannya, Jamaah Calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar 2022 akan melakukan Manasik Haji enam kali, yakni tanggal 1-6 Juni 2022. Sebanyak 2 kali di tingkat Kota Pematangsiantar dan 4 kali di tingkat kecamatan.

“Saya berharap kepada Calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar 2022 bisa mengikuti keenam kali Manasik Haji tersebut,” tandasnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengaku melihat wajah para Jamaah Calon Haji/Hajjah sangat cerah, gembira, namun agak sedikit tegang.

Baca Juga :  KETUA DPD GIAN SIANTAR-SIMALUNGUN KECAM KERAS PENGANIAYA WARTAWAN DI PEMATANG SIANTAR

“Saya mengerti Bapak/Ibu sekalian, karena mungkin bapak/ibu ada yang sekian kali melaksanakan ibadah Haji, juga ada yang baru pertama kali melaksanakan ibadah Haji,” katanya.

Ia mengingatkan Jamaah Calon Haji/Hajjah untuk membawa barang-barang yang seperlunya saja.

“Karena banyak Bapak/Ibu Jamaah Calon Haji/Hajjah membawa banyak barang yang kurang diperlukan, sehingga nanti ketika dilakukan pemeriksaan pihak bandara, tidak menjadi kendala buat Bapak/Ibu,” sebutnya.

Plt Wali Kota Susanti mengingatkan Bapak/Ibu Jamaah Calon Haji/Hajjah untuk senantiasa menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Karena sangat dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan ibadah Haji.

“Saya mengucapakan selamat kepada Bapak/Ibu yang memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 2022 ini. Saya doakan Bapak/Ibu semoga menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabrurah. Tak lupa saya bermohon agar Bapak/Ibu sekalian mendoakan Kota Pematangsiantar Bangkit dan Maju sehingga terwujud masyarakat yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya. (TH/KTN)

Bagikan :