2 WNI Positif Corona, Warga Siantar Jangan Panik!

penyuluhan tentang virus Corona kepada para lanjut usia
penyuluhan tentang virus Corona kepada para lanjut usia
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona, mengejutkan berbagai pihak. Kecemasan dan kepanikan pun melanda. Tak sedikit warga yang langsung berburu masker, bahkan mengungsi.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih mengimbau agar seluruh warga tidak panik ataupun cemas. Untuk tindakan preventif atau pencegahan, masyarakat diminta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di rumah tangga dan lingkungan masing-masing.

Kepada para Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di Pematangsiantar diperintahkan untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga terkait virus Corona dan pencegahannya.

Selasa (3/3) dilakukan penyuluhan tentang virus Corona di SMP Negeri 13, Jalan Talun Kondot Parsaoran, Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari. Sekalian pemberian tablet FE. Kegiatan diawali senam bersama, dan dilanjutkan penyuluhan tentang virus Corona kepada para lanjut usia (lansia). (RED/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Logistik Pemilu Didistribusikan KPU Hari Ini Ke 8 Kecamatan Pematangsiantar