Pendidikan dan Pelatihan serta Melaunching Fokus Pengawasan Inspektorat Pakpak Bharat Tahun 2024

Bagikan :

Pakpak Bharat-Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Inspektorat Kabupaten melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan serta Melaunching Fokus Pengawasan Inspektorat Pakpak Bharat Tahun 2024 serta Pembekalan dan Pembinaan kepada seluruh Kepala OPD Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini, dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan pada 14 dan 15 maret 2024.

Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat, Sumantri Bancin menjelaskan tujuan penting dari kegiatan ini adalah :
1. Sebagai penyampaian akuntabilitas atas capaian kinerja Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat,
2. Penyampaian rencana atau tindakan awal terhadap fokus pengawasan tahun 2024 yang bersinergi dengan kebijakan Nasional dan kebijakan Bupati Pakpak Bharat.
3. Sebagai saran bertukar informasi antara Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.
4. Meningkatkan kompetensi APIP, baik skill, knowledge dan attitude.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini, tata kelola dan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan dengan maksimal tanpa kendala yang berarti.

Kondisi saat ini yang sangat dinamis dengan perubahan yang begitu cepat, tuntutan birokrasi yang efektif, cepat, mudah dan lincah, kebutuhan organisasi semakin beragam, serta tantangan yang semakin tinggi dan kompleks, maka dapat dipastikan tidak akan ada yng bisa bekerja sendiri dengan segala apa yang dimilikinya termasuk Pemerintah Daerah dengan Perangkat Organisasinya. Maka maka kerja sama antar Instansi dan Lembaga Pemerintahan mutlak harus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan, jelas Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  IFTA Kunjungi Kantor Pakpak Bharat

Guna efektifitas kegiatan ini, beberapa pemateri terbaik sengaja didatangkan diantaranya Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun, SH, M.Hum, Koordinator Pengawasan Bidang Akutansi Negara BPKP Perwakilan Sumatera Utara, Agus Rianto, serta Bupati Pakpak Bharat sendiri dan beberapa pemateri lainnya. (MS/KTN)

Bagikan :