3 Desa di Pakpak Bharat Terima Dana CSR Bank Sumut Tahun Buku 2023 di 3 Kecamatan Pakpak Bharat

Bagikan :

Pakpak Bharat-Kliktodaynews.com|| Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mulai membagikan bantuan Social Responsibility (CSR) Bank Sumut Tahun Buku 2023 di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Dikesempatan ini, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menjelaskan, bantuan CSR ini dikhususkan bagi upaya percepatan penanganan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat.

“CSR ini kegunaan dan modelnya macam-macam, untuk tahun ini oleh pak Bupati diarahkan untuk penanganan stunting. Mudah-mudahan upaya penanganan stunting yang kita lakukan bisa berbuah hasil yang baik,” jelas Mutsyuhito Solin yang turut hadir dalam acara ini.

“Ini semua adalah bentuk tanggung jawab kemitraan kami Bank Sumut, kami serahkan kepada tiga Desa, salah satunya Desa Kecupak II, semoga bermanfaat khususnya untuk penurunan angka stunting. Terimakasih atas kepercayaannya kepada Bank Sumut sebagai mitra kerja dan mitra pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat, kami sangat senang berada di sini, sabgat senang bisa turut ambil bagian dalam upaya pembangunan ini, jelas Kepala Bank Sumut Capem Salak,” David Manalu.

Baca Juga :  Pakpak Bharat Terima 2 Piagam Penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sidikalang

Sementara itu Franc Benrhard Tumanggor sendiri menjelaskan, upaya penurunan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat kian baik dari waktu ke waktu.

“Penurunan stunting kita semakin baik, ini juga berkat upaya bapak dan ibu dalam mengatur gizi keluarga. Harapan saya dari desa juga ada dana untuk penurunan stunting. Dan terimakasih kepada managemen Bank Sumut atas adanya bantuan ini, semoga kemitraan kita semakin baik kedepan,” ucap Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.

Dana CSR Bank Sumut Tahun Buku 2023 ini, senilai 37 juta lebih akan dibagikan kepada tiga Desa, Kecupak II, Boangmanalu dan Majanggut II dalam bentuk makanan tambahan bagi balita stunting, guna membantu Pemerintah dan masyarakat dalam upaya mempercepat pemberantasan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami sangat berterimakasih atas adanya bantuan ini, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan Bank Sumut, terimakasih terlebih kepada bapak Bupati kami, atas besarnya perhatiannya bagi kami, bagi anak-anak kami, semoga kelak anak-anak ini bisa menjadi seperti harapan kita semua, menjadi emas permata bagi Kabupaten Pakpak Bharat,” ucap Nispa Bulolo, salah seorang warga penerima manfaat.

Bagikan :