Wali Kota Irsan Efendi Nasution Tanam Bawang Merah Perdana di Desa Sabungan Sipabangun

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya mendukung pertanian lokal dan kemandirian pangan di Kota Padangsidimpuan. Wali Kota Irsan Efendi Nasution terus menggalakkan kegiatan tanam bawang merah.

Kali ini tanam bawang merah perdana yang diadakan oleh Kelompok Tani Berkah Aek Sisere, yang dilaksanakan di Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Rabu (20/09/23).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM terlihat langsung ikut serta dalam tanam bawang merah tersebut, ini merupakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada seluruh Kelompok Tani yang bertujuan untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kota Padangsidimpuan.

Pada kegiatan tanam bawang merah perdana ini juga dihadiri oleh Kabid Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara, Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, serta tim penyuluh, dan undangan lainnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan bahwa kegiatan tanam bawang merah ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produksi bawang merah di Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga :  KBO Satbimmas Polres PSP Sosialisasikan Ops Patuh Toba 2023

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kota ini, kami berkomitmen Kota Padangsidimpuan ini sebagai sentra produksi bawang merah di Sumatera Utara.”

“Gerakan tanam bawang merah ini juga mendorong dalam mengembangkan pertanian dan pertumbuhan ekonomi di Kota kita ini sehingga kesejahteraan masyarakat petani dapat meningkat,” pungkasnya. (Ucok/KTN)

Bagikan :