Wakil Wali Kota Arwin Siregar Buka Acara FGD 

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM membuka acara FGD (Focus Group Discussion) yang dilaksanakan di aula kantor Walikota, Jum’at (22/09/23).

FGD (Focus Group Discussion) ini juga di hadiri oleh Direktorat Aparatur Negara dan Transformasi Birokrasi Bappenas, Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan, Kadis Pelayanan Satu Pintu Perijinan Kota Padangsidimpuan, Kabag Organisasi, dan staf Dinas terkait.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengatakan bahwa di era globalisasi Pemerintah Daerah harus melek teknologi agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman dan terwujudnya Pemerintahan dengan tata kelola yang baik.

“SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yang sedang dijalankan oleh Diskominfo Padangsidimpuan sekarang ini berguna untuk memperbaiki tata kelola Pemerintahan. Melalui SPBE ini nanti dapat menghemat biaya atau anggaran daerah dalam memberikan layanan publik,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur Aparatur Negara dan Transformasi Birokrasi, Bappenas Priyanto Rohmattullah, SE, MA menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini reformasi saja tidak cukup. Oleh karena itu, Bappenas merumuskan 8 agenda transformasi sebagai kerangka berfikir untuk menuju Indonesia Emas 2045. Delapan (8) agenda tersebut mencakup 3 poin, yaitu : transformasi sosial, transformasi ekonomi dan transformasi tata kelola.

Baca Juga :  Delapan Komplotan Curat-Ranmor di Ringkus Sat Reskrim Polres Padang Sidempuan

Priyanto berharap kehadirannya bersama rombongan di Kota Padangsidimpuan bisa mendapat masukan – masukan dari Pemerintah Kota/Kabupaten agar menjadi bahan pertimbangan Bappenas menyusun perencanaan menuju Indonesia Emas. (Ucok/KTN)

Bagikan :