Siskamling kembali Dihidupkan, Ini Arahan Kapolres AKBP Dwi Prasetyo

Bagikan :

P.Sidempuan – Kliktodaynews.com|| AKBP Dwi Prasetyo, S.I.K bertindak sebagai inspektur pada upacara apel gelar pasukan di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan pada Rabu (21/06/2023).

Apel ini merupakan Upacara gelar pasukan dalam rangka direvitalisasi siskamling untuk meningkatkan harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 yang mengacu pada PERPOL No 4 Tahun 2020 tentang PAMSWAKARSA yang kini POS kamling berubah menjadi SISKAMLING atau sistem keamanan lingkungan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo, S.I.K dalam arahannya menyampaikan Petugas SISKAMLING sangat penting perannya dalam membantu kepala desa/ lurah di bidang pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya, membantu POLRI dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakkan peraturan tata tertib serta menumbuhkan kesadaran serta kewaspadaan keamanan di lingkungannya.

“Dengan terbentuknya SISKAMLING – SISKAMLING yang ada di desa dan kelurahan ini bisa menjadi perpanjangan tangan Kepolisian Republik Indonesia di dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat. Ujarnya ”

Saat upacara Kapolres menyematkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya POLRES Padangsidimpuan siap mengawal pelaksanaan PEMILU dan PILKADA serentak 2024 agar berjalan lancar dan dapat dipertanggungjawabkan dengan cara mencegah politik indentintas dan provokasi.

POLRI bersama TNI dan Stakeholder terkait bersama dengan KPU, Bawaslu dan partai politik akan tetap solid dan sinergi dalam menjaga keamanan serta memberikan sosialisasi, edukasi, literisasi bermartabat, dan menindak tegas hal-hal yang membuat perpecahan di tengah situasi tahun Politik Pemilu 2024.
Turut hadir Walikota Padangsidimpuan, Forkopimda, Pimpinan OPD dan para undangan lainnya. (ucok/KTN)

Bagikan :