Safari Ramadhan Pemko Padangsidimpuan di Kelurahan Panyanggar Bentuk Syiar Islam dan Silaturahmi Dengan Masyarakat

tim safari Ramadhan Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Masjid Al-Karim Saba Jae, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jum'at (29/3/2024).
Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| PJ Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Roni Gunawan Rambe pimpin tim safari Ramadhan Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Masjid Al-Karim Saba Jae, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jum’at (29/3/2024).

Acara dimulai usai Shalat Tarawih ditandai dengan penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus penyerahan bantuan pembangunan Masjid Al-Karim sebesar Rp. 20.000.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Sekretaris Daerah Kepada Ketua BKM Masjid Al-Karim.

Dalam sambutannya Plt Sekretaris Daerah menyampaikan titip salam dari Pj Wali Kota yang berkeinginan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Namun beliau sedang ada tugas diluar kota”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Kelurahan Panyanggar tersebut ada bentuk syiar islam dan menjaga ukhuwah islamiyah.

“Nanti juga kita sama-sama menantikan tausiyah dari Al-Ustad kita semoga menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah STW”, ucapnya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Panyanggar Mahlil Harahap dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Wali Kota dan jajarannya untuk melaksankan safari Ramadhan.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Pimpin Safari Penyambutan Maulid Nabi di Kelurahan Padangmatinggi

“Kami merasa bersyukur telah dikunjungi pemerintah, ini adalah nikmat yang luar biasa yang telah Allah berikan kepada kita masyarakat Kelurahan Panyanggar ini”, tutupnya.

Ketua BKM Mesjid Al Karim Panyanggar Badran Tanjung menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Wali Kota.

“Sekiranya bantuan tersebut akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid demi menambah kenyamanan beribadah masyarakat Saba Jae Kelurahan Panyanggar ini”, ucapnya.

Tausyah Al Ustad Ali Nasir Lubis membahas tentang besarnya pahala Puasa Ramadhan, sekaligus bulan penghapus dosa bagi yang menjalankan puasa.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Ketua MUI Padangsidimpuan, Ketua Bazda, Danramil Kota, Mewakili Kapolres, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Padangsidimpuan Utara, Lurah Panyanggar, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Panyanggar. (ucok.KTN)

Bagikan :