Safari Hari Ke Empat, Pemerintah Kota Padangsidimpuan Sambangi Kelurahan Bonan Dolok

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kota Padangsidimpuan melanjutkan safari tahun baru Islam hari ke empat di Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada Senin (31/07/2023).

Meskipun diguyur hujan deras, tidaklah menghentikan semangat para hadirin untuk melanjutkan acara safari tahun baru Islam ini. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Ridho Firdaus.

Ali Pontas Harahap, SE selaku Lurah Bonan Dolok mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wali Kota Padangsidimpuan atas kedatangannya untuk memperingati Tahun Baru Islam.

“Semoga kunjungan Bapak Wali Kota dan rombongan memberikan berkah.” Ucap Lurah menyambut kedatangan WaliKota

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan Safari ini adalah satu bentuk syiar Islam dan juga mengenalkan kepada anak-anak bahwa umat Islam mempunyai tahun baru sendiri yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram.

“Kita ingin mengenalkan kepada anak-anak kita bahwa umat Islam memiliki tahun baru sendiri yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram, seyogianya kita harus semangat merayakan tahun baru Islam, inilah semangat yang kita bangun.” Tutur Wali Kota.

Baca Juga :  Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padangsidimpuan Berakhir, Ini Pesan Wali Kota Irsan

Wali Kota juga menyampaikan kegiatan ini juga bisa menjadi wadah untuk melestarikan kearifan yang kita miliki di Padangsidimpuan. Sebab di kegiatan ini masyarakat akan bergotong-royong sehingga budaya dalam bermasyarakat akan dipraktekkan di kegiatan ini

“Sekaligus kita ingin membudayakan hal-hal yang menjadi kearifan, Naposo Nauli Bulung bisa belajar mangoloi dan belajar adat istiadat. Inilah budaya yang senantiasa ingin kita lestarikan, budaya yang menjadi perekat kita.” Disampaikan Wali Kota dalam arahannya.

Selesai sambutan dari Wali Kota Padangsidimpuan, acara dilanjutkan dengan tausiyah bertema tahun baru Islam dan ditutup dengan do’a oleh ustadz Gembira Siregar.(ucok/KTN)

Bagikan :