Respon Cepat, Aksi Heroik Polres Padangsidimpuan Selamatkan Warga yang Tergantung di Ruko

Bagikan :

P. Sidimpuan-Kliktodaynews.com||  Masyarakat jalan Sudirman dikejutkan oleh aksi Heroik personil Polres Padangsidimpuan yang berhasil menolong seorang pria paruh baya yang nyaris jatuh dari lantai lantai 3 (tiga) Ruko di jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (29/7/2023) pagi

Berdasarkan keterangan Dedi salah seorang saksi mata yang merupakan pemilik Ruko di lokasi kejadian, awalnya menyuruh Julfikri Jambak warga Kampung Selamat Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk membersihkan tanaman yang yang menempel pada bagian kaca ruko di lantai tiga.

Disaat membersihkan tersebutlah kaki korban tidak sengaja menginjak pecahan kaca, tiba-tiba saja korban kesakitan merasakan perih sehingga terpeleset dan tergelantung di tembok dekat kaca.

“Mengetahui hal itu pemilik ruko Dedi langsung mendatangi Polres Padangsidimpuan untuk meminta pertolongan, Tidak menunggu lama, petugas piket SPKT, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang langsung dipimpin Kanit 1 Satreskrim IPDA Andika Sembiring, SH, M.Psi bersama Kanit l SPKT AIPTU RD Iskandar mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan.

Baca Juga :  Wali Kota Irsan Efendi Nasution Lantik Pejabat Eselon II, III, IV di Lingkup Pemko Padangsidimpuan

Begitu mengetahui ada korban yang mengelantung diatas Ruko lantai 3 langsung bergerak dengan cepat melakukan upaya menyelamatkan korban, Ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung, SE, MM melalui Kanit 1 Satreskrim IPDA Andika Sembiring SH, M.Psi.

“Tak beberapa Lama pihaknya berhasil menolong korban tadi yang tergantung karena berpijak pada dinding karena tidak kuat menahan berat tubuhnya.
Tapi Alhamdulilah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan Pengobatan yang mana Kondisi korban dalam keadaan lemas dan mengalami luka Robek pada bagian kaki sebelah kiri akibat terkena pecahan Kaca Jendela. Ujar,” IPDA Andika

Masih ditempat kejadian, Dedi yang melihat langsung kejadian mengucapkan Terima kasih kepada kegesitan personil Polres Padangsidimpuan memberikan pertolongan kepada Bapak Julfikri Jambak yang nyaris Jatuh dari lantai 3 miliknya.

Hal yang sama Juga disampaikan Julfikri Jambak “Saya takjub dan memuji aksi yang dilakukan bapak Polisi yang menolong saya tadi. Terus terang saya sangat ketakutan begitu saya menginjak pecahan Kaca langsung terpleset diatas Ruko itu, Ucapanya.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kajari Padangsidimpuan

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya sangat ketakutan tadi bahwa di lokasi tempatnya jatuh ada aliran listrik dibawah, Makanya saya panik, sekali lagi saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak Polisi yang dengan berani menyelamatkan saya tadi,” tandas Pria berusia 46 tahun ini.

Pada kesempatan itu IPDA Andika Sembiring SH, M Psi menyampaikan kepada masyrakat agar berhati-hati dalam bekerja agar Utamakan keselamatan kerja Apalagi Bapak tadi mau membersihkan tanaman yang yang menempel pada bagian Kaca Ruko di lantai tiga (3) dan itu sangat bisa beresiko tinggi apabila tidak hati-hati.

Tak lupa juga IPDA Andika, menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif dini, serta apabila terjadi permasalahan, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib. (Ucok/KTN)

Bagikan :