Polres PSP dan PW Rumah Sahabat Da’i Sumatera Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al – Ansor

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com||  Kepala Kepolisian Resor Kota Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK diwakilkan oleh Waka Polres Padangsidimpuan KOMPOL Maju Harahap, SH turut hadir dalam acara Safari ramadan 1444 dari PW. Rumah Sahabat Da’i Sumatera Utara yang berlangsung di Pondok Pesantren Al – Ansor Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara,
Minggu (02 April 2023) Malam.

Acara safari ramadhan dari PW. Rumah Sahabat Da’i Sumatera Utara diisi dengan
Tausiyah dari Ustadz Drs. H. Samin Pane MA (Ustadz Sampan) dengan Tema “Mahluk Yang Berakal, Bernafsu, Bersosial, Berilmu dan Berahlak ” dilanjutkan acara Doa yang dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Samin Pane MA.

Rombongan PW. Rumah Sahabat Da’i Sumatera Utara dan Polres Padangsidimpuan yang hadir disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al – Ansor Buya H. Sahdi Ahmad Lubis.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui Wakapolres KOMPOL Maju Harahap, SH mengucapkan Terimakasih kepada Pondok Pesantren Al Ansor yang telah berkenan menerima Kami dan Tim Syafari Ramadhan pada kegiatan itu Waka Polres Padangsidimpuan memperkenalkan diri dihadapan para Santri Ponpes Al Ansor.

KOMPOL Maju Harahap, SH berpesan kepada segenap masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas di bulan suci Ramadan ini.

Pihaknya mengimbau agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, tertib berlalu lintas di jalan dan tidak melakukan aksi balap liar, menjauhi Narkoba dan Miras serta mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu, Waka Polres Padangsidimpuan juga menegaskan agar masyarakat tidak menyalakan petasan atau mercon, tidak melakukan ronda sahur menggunakan kendaraan bak terbuka dan sound system berlebihan serta konvoi dan arak-arakan.

“Semuanya demi keamanan dan kenyamanan bersama sehingga masyarakat semua bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk.” Pungkasnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al – Ansor Buya H. Sahdi Ahmad Lubis Mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Tim Syafari Ramadhan dan Bapak Kapolres dan rombongan yang telah memilih Pondok Pesantren Al – Ansor dengan dilaksanakannya kegiatan Syafari Ramadhan.

Dengan diadakannya kegiatan Syafari Ramadhan ini mudah mudahan hubungan Polres Padangsidimpuan dengan Pondok Pesantren semakin baik.

Diakhir penyampaiannya Buya H. Sahdi Ahmad Lubis juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres PSP AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK beserta jajarannya maupun TNI yang senantiasa menjaga keamanan di Kota Padangsidimpuan serta meminta dukungan penuh dari semua pihak untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PW. Rumah Sahabat Da’i Sumut An. Ustadz Dody Mahendra S. Hi., Penceramah Ustadz Drs. H. Samin Pane MA (Ustadz Sampan), Pimpinan Pondok Pesantren Al – Ansor Buya H. Sahdi Ahmad Lubis, Kapolres Padangsidimpuan diwakilkan oleh Waka Polres Padangsidimpuan KOMPOL Maju Harahap, SH, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, Kasat Lantas AKP Junaidi, SH, Kasat Binmas AKP S. A. Siregar, SH, KBO Sat Intelkam IPDA A.E Sitompul, Personil Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan dan ratusan Santri Ponpes Al – Ansor. (ucok/KTN)

Bagikan :