Pj. Walikota Padangsidimpuan Pantau Harga Pangan Pokok di Pasar Pajak Batu

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes pantau harga pangan pokok di Pasar Pajak Batu Kota Padangsidimpuan pada Jum’at (03/11/2023).

Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes mengatakan pemantauan harga-harga pasar ini akan secara rutin dilakukan setiap hari Jum’at.

Pemantauan harga-harga pasar ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk mengendalikan inflasi di Kota Padangsidimpuan.

Hasil dari pemantauan harga-harga pasar ini akan menjadi tolak ukur Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk mengambil kebijakan bila terjadi peningkatan harga-harga di pasar.

“Pemantauan ini bertujuan untuk melihat perkembangan harga-harga dipasar, kalau terjadi peningkatan harga-harga dipasar maka Pemerintah Kota Padangsidimpuan bisa mengambil kebijakan sehingga kestabilan harga bisa terjaga.” Paparnya.

Terkait perkembangan harga-harga di Pasar Kota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar, Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si mengatakan peningkatan harga-harga tidak begitu signifikan.

“Dari survei pasar yang kami lakukan setiap harinya, masalah kenaikan harga-harga belakangan ini tidak begitu siginifikan dan masih normal-normal saja.” Tutup Ridoan. (Ucok/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Penjabat Walikota Padangsidimpuan Hadiri Penyaluran 350 Paket Sembako & Santunan Anak Yatim