Pj. Walikota Lakukan Panen Padi Sawah dari Kelompok Karya Tani di Kelurahan Silandit

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pj. Walikota lakukan panen padi sawah dari Kelompok Karya Tani di Kelurahan Silandit, Padangsidimpuan Selatan pada Jumat, (08/12/2023)

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes mengapresiasi kelompok tani yang mengelola lahan karya tani yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan nilai pangan yang berkualitas. Kedepannya Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan sebagai lahan padi, supaya ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan tetap stabil.

“Kita akan memberikan ruang-ruang dengan proporsi yang dibutuhkan, sesuai dengan keperluan wilayah-wilayah pertanian. Selain itu kepada dinas pertanian juga agar mendengar keluhan keluhan dari petani.”

Salah satu anggota karya tani, Abdul juga menjelaskan dalam satu lungguk menghasilkan 1 ton beras dikarena di kelompok Karya Tani masih menggunakan alat manual.

Beliau berharap agar pengadaan alat menjadi perhatian pemerintah kota Padangsidimpuan.

“Saya berharap pola tanam yang dilakukan lebih baik lagi kedepannya dengan menggunakan alat yang tidak manual lagi sehingga dapat menghasilkan 1 lungguk sekitar 1,5 ton beras” pungkasnya. (Tim/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Ramadhan Berkah, TP PKK dan Dharma Wanita gelar berbagi Takjil