Pj Wali Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Pangan dalam Penurunan Stunting

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pj. Wali Kota Padangsidimpuan menyerahkan Bantuan Pangan dalam Penurunan Stunting dan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan

Sebanyak 2753 bahan sembako diserahkan kepada masyarakat dalam program pemerintah kota Padangsidimpuan bantuan pangan dalam penurunan Stunting dan Pengentasan daerah rentan rawan pangan di Halaman Kantor Pos kota Padangsidimpuan, Senin (13/11/2023).

Pj. Wali kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa sasaran bantuan hari ini berjumlah 2753 sembako dikarenakan adanya Stunting di kota Padangsidimpuan mengalami peningkatan.

“Dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, pemko Padangsidimpuan menyerahkan bantuan ini sebanyak 2753 bahan sembako berupa daging ayam dan telor.” Ucapnya.

Sudin Al Azhar salah satu penerima bantuan mengatakan rasa terimakasih kepada pemerintah kota Padangsidimpuan yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah kota Padangsidimpuan, apa yang sudah diberikan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat besar bagi kami semuanya.”

Selain itu Ketua DPRD kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH,MM dalam sambutan nya juga mengatakan setelah diberikan bantuan ini dapat berkurang nya masalah gizi kronis akibat asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

“Semoga dengan bantuan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang mengalami stunting sehingga kebutuhan akan gizi bisa terpenuhi.”

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD kota Padangsidimpuan bersama Wakil Ketua DPRD kota Padangsidimpuan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kajari kota Padangsidimpuan, Staff Ahli, Pimpinan OPD, dan Para Camat. (Ucok/KTN)

Bagikan :