Pj. Wali Kota Padangsidimpuan sambut Tim Penggerak PKK Provsu

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan sambut Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa Singali pada Selasa (26/03/2024).
Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pj. Wali Kota Padangsidimpuan sambut Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa Singali pada Selasa (26/03/2024).

Tujuan kedatangan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara ke Kota Padangsidimpuan adalah dalam rangka Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksana PKK Bangga Kencana Kesehatan, PHBS, LBS dan Posyandu Tahun 2023. Yang dievaluasi adalah langkah inovatif baik secara administratif dan implementasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh desa.

Agenda lainnya adalah penilaian lomba dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan dan KB. Lomba ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong masyarakat agar berperan dalam pembangunan desa/kelurahan.

Evaluasi ini akan dilakukan di dua tempat yaitu di Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes dalam sambutannya mengatakan akan berkomitmen dan berkolaborasi untuk mewujudkan kesejahteraan didalam masyarakat bersama PKK.

“Kita dari pemerintah secara moril dan materil sudah menunjukkan komitmen bersama terkait kegiatan-kegiatan 10 program PKK di Kota Padangsidimpuan, ” Ucapnya

Baca Juga :  Pemko Padangsidimpuan Salurkan Dana Bantuan Baznas

Ny. Deliana selaku Ketua Pokja 4 TP. PKK Sumatera Utara menyampaikan bahwa hasil evaluasi pelaksanaan pembinaan gerakan PKK harus menjadi bahan masukan dalam penyusunan program dan kegiatan untuk tahun mendatang dan memberi pesan kepada peserta lomba.

“Penting untuk diperhatikan bahwa jangan jadikan kejuaraan sebagai akhir segalanya. Mari sehatkan keluarga dan sejahterakan keluarga, serta minimalkan berbagai masalah yang ada demi PKK jaya dan Sumut hebat,” Pesannya.

Bagikan :