Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

Pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI yang diselenggarakan di Lapangan Olah Raga MAN 2 Padangsidimpuan pada Minggu (25/02/2024).
Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes hadiri pembukaan Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI yang diselenggarakan di Lapangan Olah Raga MAN 2 Padangsidimpuan pada Minggu (25/02/2024).

Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI ini akan digelar mulai tanggal 25 Februari s/d 5 Maret 2024 yang akan diikuti oleh SMP/SMA sederajat se-Sumatera Utara.

Jumlah sekolah peserta adalah 86 tim dimana dari tingkat SMP sederajat sebanyak 32 tim dan dari tingkat SMA sederajat sebanyak 54 tim.

Peserta turnamen ini berasal dari Kota Padangsidimpuan, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan.

Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes mengatakan turnamen ini merupakan salah satu langkah konkret untuk mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang mantap, maju, bermarwah dan sejahtera.

“Kami melihat kegiatan siang hari ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi bakat dan prestasi untuk pencarian bibit-bibit potensial atlet sepak bola khususnya futsal di Kota Padangsidimpuan.” Ucapnya.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Buka Bersama yang Digelar Polda Sumut di Masjid Al Ikhlas

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan juga berpesan kepada peserta agar menjadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan juga menunjukkan permainan terbaiknya.

“Jangan pernah pesimis, karena tidak sedikit pemain olah raga dunia terlahir dari turnamen-turnamen kecil. Yang terpenting itu adalah niat, iktikad, konsistensi, terus berlatih, bekerja keras dan tentunya disiplin.” Pesannya kepada peserta turnamen.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padangsidimpuan, Lobimartua, SH, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen ini.

Dalam sambutannya, Lobimartua, SH, M.Pd berpesan untuk menunjukkan sportifitas dalam turnamen ini sesuai temanya yaitu “Junjung Tinggi Sportifitas, Demi Menjemput Kualitas.

” Tujuan dari turnamen ini adalah untuk silaturrahmi, agar saling mengenal antar pemain baik antar kota, antar kabupaten dan antar sekolah. ” Ucapnya.

Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI resmi dibuka ditandai dengan tendangan perdana oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan. Pertandingan perdana yang akan berlaga pada hari ini akan diikuti sebanyak 16 tim.

Bagikan :