Perkenalkan Motor Listrik, PLN Padangsidimpuan Gelar Selebrasi dan Turing Bareng, Kapolres dan Dandim Coba Moge

Perkenalkan Motor Listrik PLN gelar selebrasi dan turing bareng, Kapolres dan Dandim coba moge.
Bagikan :

P. Sidimpuan-Kliktodaynews.com|| Sebagai perwujudan Polri siap mengawal dan mengawasi program pemerintah, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, bersama Forkopimda maupun BUMN, terus menggalang aksi sinergitas.
Salah satunya, pada Kamis (7/9/2023) pagi, Kapolres bersama Forkopimda dan BUMN PLN UP3 Padangsidimpuan, menggelar selebrasi dan turing bareng dengan menggunakan motor listrik.

Sekaligus pihak PLN Mengkampanyekan Motor Lisrik Konversi Ramah Lingkungan dengan titik awal rute turing di mulai dari Kantor PLN UP3 Padangsidimpuan.

Kemudian berlanjut ke Tugu Siborang, Bundaran Pos Polisi Alaman Bolak, Sada Kopi, Sitamiang dan kembali lagi ke Kantor PLN UP3 Padangsidimpuan. Aksi sinergitas dengan turing bareng ini, sekaligus untuk mengampanyekan motor listrik konversi.

“Yang mana, ini juga menjadi bentuk dukungan Polri, Forkopimda, dan BUMN, untuk mengurangi polusi udara.
Kegiatan ini, sekaligus memperkenalkan ke khalayak luas tentang keunggulan kenderaan tenaga listrik,” ujar Kapolres saat ditemui setelah kegiatan.

Lebih jauh, kata Kapolres, selain ramah akan lingkungan, kenderaan listrik juga minim akan kebisingan dan polusi. Yang mana, kenderaan konvensional pasti menggunakan cerobong knalpot yang berdampak pada suara yang bising serta pencemaran udara.

“Dengan perlahan tapi pasti, kita dukung program prioritas pemerintah. Salah satu di antaranya, mendorong kampanye kenderaan listrik yang ramah lingkungan,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan tersebut juga membahas berbagai program prioritas pemerintah. Serta, dukungan Polri terhadap hal tersebut. Sehingga, Kapolres berharap akan terjadi peningkatan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat.

“Selain bertugas menegakkan hukum, Polri juga memiliki tanggung jawab sukseskan program prioritas pemerintah.
Ini adalah perwujudan Polri yang Presisi sesuai arahan Bapak Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution. Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, S.IK, M.H, Danyon 123/RW Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, Manager PT PLN UP3 Padangsidimpuan, Eka Rahma Daniati beserta jajaran dan para peserta undangan lainnya.

Bagikan :