Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Padangsidimpuan, Ini Pesan Pj Wali Kota

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah diselenggarakan dengan khidmat di gedung Adam Malik, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada hari Senin, (4/3/2024).

Acara yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, yang di wakili oleh Asisten II Perekonomian H Rahuddin Harahap, SH, MH menggugah kehadiran spiritualitas yang mendalam bagi seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM,M.Kes yang di wakili oleh Asisten II Perekonomian H Rahuddin Harahap, SH, MH dalam sambutannya mengatakan Isra Miraj adalah peristiwa luar biasa, Dimana Isra Mi’raj yang terjadi pada diri Baginda Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan ruh dan jasad dan dalam waktu kurang dari satu malam.

“Sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan lebih mendekatkan diri untuk menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya” Ujar Rahuddin.

Dikatakan Rahuddin, pada peringatan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, dirinya mengajak kepada segenap kaum muslim dan muslimah untuk bersama-sama Senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, serta mengasah sikap tanggap kita terhadap berbagai kondisi yang ada disekitar kita sehingga hikmah penting dari peringatan isra mi’raj nabi Muhammad SAW ini dapat kita peroleh.

Baca Juga :  Sidang Prapid Tindak Pidana Penganiayaan, Polda Sumut : Proses Penyidikan Sesuai Prosedur

“Mudah-mudahan peringatan Isra Miraj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT, serta memperkokoh iman dan meneladani nilai-nilai kesabaran, keberanian, serta keikhlasan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dan juga mempererat tali persaudaraan dan menjaga keharmonisan di tengah-tengah perbedaan semoga Kota Padangsidimpuan lebih maju dan bermartabat senantiasa mendapat rahmat dan ridho” Pungkas Rahuddin.

Rahuddin menyampaikan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu dan para undangan lainnya, yang dengan tulus ikhlas meringankan langkah, meluangkan waktu untuk bersilaturahim di gedung H.adam malik. Kegiatan ini di tutup dengan mendengarkan ceramah agama dari Ustadz H. Ali Nasir Lubis.

Bagikan :