Penuh Damai dan Suka Cita. Polres PSP Gelar Minggu Kasih di GKPI Maruli

Bagikan :

P. Sidempuan-Kliktodaynews.com|| untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Kota Padangsidimpuan,Kepolisian Setempat, terus melakukan berbagai kegiatan salah satunya membuat program Baru yang digagas Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, dengan jargon Selaras, Aman tampil baik, (SANTABI), sesuai program Quick wins Presisi Polri tujuan program tersebut untuk menampung Aspirasi seluruh lapisan masyrakat salah satu kegiatan Minggu Kasih.

Seperti yang dilakukan di Gereja GKPI Jemaat Maruli Kota Padangsidimpuan Jalan Teuku Umar Gang Martabe Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Minggu (3/9/2023) pagi.

Kegiatan Tim I itu dipimpin Kabagops KOMPOL Saut Silitonga, S.H. mewakili Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan didampingi Kasubbag Dalops Bagops KOMPOL L. Sihaloho, Kasat Samapta AKP T. Saragih, Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA Andi Situmorang, S.H, Ps. Kasi Propam IPDA H. Pakpahan juga melibatkan Personil Polres Padangsidimpuan yang dihunjuk Sprin.

Pada kesempatan itu hadir juga Pengkhotbah St. Taripar Pasaribu (Vorhanger), Penatua Gereja GKPI Jemaat Maruli Kota Padangsidimpuan berikut Jemaat Gereja yang berjumlah sekitar 80 orang.

Sementara pada kegiatan Minggu Kasih Kabagops KOMPOL Saut Silitonga menyampaikan pembinaan, penyuluhan Kamtibmas kepada warga jemaat Gereja yang juga dihadiri Pendeta, penatua Gereja dan para jemaat.

Pada kesempatan itu Kabagops juga mensosialisasikan Menyampaikan informasi terkait System pelayanan Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dengan memberitahukan nomor WA Polres, Akun dan Call Center 110 Polres Padangsidimpuan untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat, Pengaduan masyarakat dan informasi yang akan disampaikan oleh masyarakat ke Polres Padangsidimpuan.

Disamping itu KOMPOL Saut Silitonga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga Jemaat waspada terhadap terjadinya Bencana Alam Banjir, Longsor, kebakaran, mewaspadai jangan sampai menjadi korban tindakan kriminalitas dari pihak-pihak yang akan melakukan kejahatan seperti pencurian dan kriminalitas lainnya.

Kabagops Polres Padangsidimpuan juga menghimbau dan mengajak seluruh warga Jemaat agar bersama-sama menjaga kerukunan Beragama baik internal maupun antar umat beragama lainnya, menjaga dan memelihara Kamtibmas seraya mengajak warga jemaat gereja GKPI agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan saat berkendaraan dan Bijak dalam Menggunakan Medsos dan Menjauhi Narkoba.

Amatan Kegiatan kemudian dilanjutkan Pemberian Tali Asih dari Polres Padangsidimpuan yang serahkan oleh Kabagops KOMPOL Saut Silitonga, SH dan diterima oleh Vorhanger St. Taripar Pasaribu.
dan di lanjutkan dengan photo bersama

Semua rangkaian kegiatan Minggu Kasih itu berlangsung penuh damai dan Suka cita. (Ucok/KTN)

Bagikan :