Pasca Insiden Penembakan di Kantor MUI Pusat, Kapolres Pantau Kantor MUI Kota Padangsidempuan

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Kepolisian jajaran Polda Sumut meminta setiap perkantoran untuk meningkatkan kewaspadaan, pasca-terjadinya aksi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Selasa (2/5) kemarin.

Untuk meningkatkan pengamanan tersebut Kapolres padangsidimpuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, Melakukan kunjungan ke Kantor MUI setempat sekaligus melakukan Silahturahmi ditengah suasana Idul Fitri 1444 H.

Pada kunjungan tersebut Kapolres Padangsidempuan didampingi Kabagops KOMPOL S. Silitonga, SH, KBO Satintelkam IPDA AE. Sitompul dan mendapat sambutan dari Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Ustad Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA bersama Wakil Ketua Dr. H. Anwar Ajim Harahap, MA dan Sekretaris Drs H. Samsudin Pulungan.

Kegiatan Ini mendadak ini pasca Penyerangan Kantor MUI Pusat oleh Orang Tak Dikenal (OTK) serta Untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam mendukung tugas pokok Kepolisian kedepannya untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Padangsidempuan, Ungkap AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK.

AKBP Dwi juga menyampaikan kepada Ketua MUI Kota Padangsidimpuan agar kantor MUI membuat satu pintu masuk ke dalam kantor, agar lebih mudah mengawasi siapa saja yang keluar dan masuk kantor dan pihaknya juga menekankan agar aktif melaksanakan patroli bersama ke kantor MUI Kota Padangsidimpuan dan Kediaman Pengurus MUI Padangsidimpuan.

Pada kunjungan itu juga Kapolres langsung memerintahkan Sat Intelkam untuk memonitor situasi Kantor MUI maupun Kediaman Pengurus MUI Kota Padangsidimpuan agar mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Sementara pada kesempatan itu Ketua MUI Kota Padangsidempuan Ustad Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA mengucapkan Terimakasih atas pelayanan yang diberikan kepada kami pengurus MUI Kota Padangsidimpuan dan akan selalu berkordinasi apabila adanya hal-hal yang mengganggu/ meneror para pengurus MUI Padangsidimpuan.

Kami berharap agar pihak Polres Padangsidimpuan dapat mengawasi Kantor MUI Padangsidimpuan maupun kediaman para pengurus MUI atau FKUB Kota Padangsidimpuan walaupun sampai sampai saat ini belum adanya aksi teror terhadap Kantor MUI maupun Pengurus MUI Kota Padangsidempuan. (ucok/KTN)

Bagikan :